Wagub Minta UMI Buka Prodi Teknik Perkeretaapian

id wagub sulsel, umi, prodi perkeretaapian
Wagub Minta UMI Buka Prodi Teknik Perkeretaapian
Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang memberikan sambutan saat menghadiri ramah tamah FTI UMI di Makassar, Sabtu malam (13/5). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang meminta Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar membuka Program Studi Teknik Perkeretaapian.

"Kita berharap UMI menghadirkan prodi Teknik Perkeretaapian, mengingat tidak lama lagi Sulawesi Selatan akan memiliki sarana transportasi kereta api," kata Agus ketika menghadiri Malam Ramah Tamah Silaturrahmi Nasional (Silatnas) 30 Tahun Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI di Makassar, Sabtu.

Menurut Agus, hadirnya sarana transportasi tersebut tentu membutuhkan tenaga kerja yang ahli di bidang perkeretapian.

"UMI dapat berkontribusi dengan menghasilkan SDM yang mumpuni di bidang tersebut," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Agus juga menyampaikan apresiasinya bagi Fakultas Teknik Industri UMI yang dinilai telah membanggakan masyarakat Sulawesi Selatan.

Agus Arifin Nu`mang juga mengatakan bahwa bukan hanya fakultasnya yang membanggakan tetapi juga alumninya, karena mereka telah sukses bukan hanya di Makassar, tetapi juga sukses di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu juga berharap agar UMI menjaga dan meningkatkan mutu program studinya agar kelak alumninya lebih berkualitas sehingga alumninya dapat terserap di berbagai lapangan kerja yang berkaitan dengan latar belakang pendidikan mereka.

"Dengan demikian para alumni Fakultas Teknik Industri UMI dapat turut mengambil peran aktif dalam pembangunan dan kemajuan Sulawesi Selatan," katanya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga