Rabu, 20 September 2017

Mantan Kadis PU Dilantik Jadi Sekda Mamuju

id sekda mamuju
Mantan Kadis PU Dilantik Jadi Sekda Mamuju
Bupati Mamuju Habsi Wahid (kanan) melantik mantan Kadis PU Sulbar Suaib menjadi Sekda Kabupaten Mamuju di Mamuju, Senin (16/5). (FOTO/Humas Pemkab Mamuju)
Mamuju (Antara Sulbar) - Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mamuju, Suaib SSos dilantik menjadi Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju.

Bupati Mamuju Habsi Wahid melantik mantan Kadis PU Sulbar Suaib menjadi Sekda definitif Kabupaten Mamuju setelah melalui serangkaian tahapan seleksi dan menyisihkan kandidat lain, di Mamuju, Senin.

Habsi Wahid mengatakan setelah dilantik Sekda Mamuju yang baru nantinya dapat mengembang amanah dan tanggung jawab yang diberikan di antaranya membantu Bupati dalam melaksanakan tugas menyusun dan mengkoordinasikan tugas-tugas pemerintahan dalam pembangunan dan kemasyarakatan.

"Tugas Sekda itu berat, dia harus mampu menjembatani dan mengkoordinasikan semua organisasi perangkat daerah, baik lingkup vertikal, lingkup daerah maupun lingkup Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Mamuju dalam melaksanakan tugas pemerintahan," katanya.

Oleh karena itu ia berharap agar Sekda yang baru, harus dengan penuh tanggung jawab dapat berperan maksimal melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga pelayanan pemerintahan dapat mendukung suksesnya pembangunan.

Sekretaris Daerah Mamuju yang baru dilantik, Suaib, menyatakan dirinya akan melakukan penataan pengelolaan pemerintahan yakni dengan mempelajari dan mengevaluasi tugas sekda yang telah demisioner, untuk segera ditindaklanjuti.

Ia juga mengatakan akan melakukan penataan aparat sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Mamuju agar lebih disiplin dalam melaksanakan tugasnya.

"Konsep yang akan dijalankan telah ada dan akan membuat ASN akan betul-betul disiplin," katanya.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga