Rabu, 20 September 2017

Stok Pangan Sulsel Aman Hingga Idul Adha

id wagub sulsel, stok pangan, idul adha
Stok Pangan Sulsel Aman Hingga Idul Adha
Ketua KPPU Syarkawi Rauf (ketiga kiri), Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang (kiri) dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kanan) memantau harga gula pasir di pasar swalayan di Makassar, Selasa (16/5). (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)
Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang mengatakan stok pangan di wilayah ini aman bahkan hingga memasuki Idul Adha mendatang.

"Stok pangan misalnya untuk beras, daging, dan daging ayam selama Ramadhan, lebaran, bahkan sampai Idul Adha itu cukup," kata Agus di sela peninjauan ke sejumlah pasar tradisional dan retail modern di Makassar, Selasa.

Berdasarkan laporan dinas perdagangan, kata dia, stok beras cukup hingga 26 bulan ke depan, sementara daging dan daging ayam cukup hingga 5 bulan lebih.

Dari sisi harga, lanjutnya, untuk gula harganya sudah seragam sesuai dengan imbauan pemerintah Rp12.500 per kg, sementara untuk minyak kelapa Rp11.000 per liter.

Untuk daging, kata wagub, berdasarkan laporan harganya masih di bawah Rp100 ribu per kilogram, bahkan untuk daging beku masih Rp60 ribu per kg.

Khusus untuk komoditi holtikultura seperti cabai dan bawang merah, lanjutnya, sejauh ini di Makassar terpenuhi dengan baik.

Sementara untuk bawang putih, harga mulai merangkak naik, sehingga pihaknya akan mendatangkan komoditi ini dari importir di Surabaya.

"Saya minta pak wali kota dan aparat untuk mengawasi, jangan sampai ada pihak yang bermain main soal stok dan harga," katanya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga