Wagub Minta Media Daring Perhatikan Akurasi Berita

id wagub sulsel, wartawan online, iwo
Wagub Minta Media Daring Perhatikan Akurasi Berita
Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel periode 2017-2022 di Makassar, Rabu (17/5). (FOTO/Dokumentasi)
Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang meminta media dalam jaringan (daring) atau media online memperhatikan akurasi berita.

"Kami berharap agar kecepatan dan akurasi berita atau informasi yang disampaikan agar dijadikan suatu kelebihan tersendiri oleh media online," kata Agus saat menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan Periode Tahun 2017 - 2022 di Makassar, Rabu.

Menurut Agus, media online sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena kecepatan dalam menginformasikan setiap peristiwa ataupun kejadian penting dalam masyarakat. Namun akurasi berita atau informasi tetap harus menjadi perhatian.

Ia juga menegaskan saat ini kita telah memasuki zaman di mana masyarakat harus bergerak cepat. Dengan kondisi seperti ini menurutnya, tentu kehadiran media online sangat tepat untuk mendukung mobilisasi masyarakat yang serba cepat itu.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga mengatakan bahwa dengan teknologi komunikasi yang terus berkembang, membuat media massa akan terseleksi oleh masyarakat pengguna media itu sendiri.

Dia menambahkan bahwa masyarakat akan menentukan pilihannya terhadap media tertentu, dan akan meninggalkan jenis media tertentu pula berdasarkan kebutuhan dan kondisi masyarakat. "Kebutuhan masyarakat akan informasi yang cepat dan akurat inilah yang dijawab dengan kehadiran media online," ucapnya.

Agus juga mengungkapkan kelebihan dari pada media online, menurutnya dengan hadirnya media ini, masyarakat tidak akan ketinggalan informasi karena di mana pun dan kapan pun masyarakat bisa mendapatkan informasi terkini melalui media online ini.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga