Rabu, 20 September 2017

Rektor UMI Hadiri Rakerwil Kopertis Di Kendari

id rektor umi, kopertis ix, masrurah mokhtar
Makassar (Antara Sulsel) - Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA bersama Direktur Akademi Bahasa Asing UMI Dra Muli Umiaty Noer M Hum menghadiri rapat kerja Kopertis Wilayah IX di Kendari, Sulawesi Tenggara, 19 - 20 Mei 2017.

Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA memberikan apresiasi kepada koordinator kopertis karena tahun ini ada peningkatan dengan menghadirkan pula ketua pengurus badan penyelenggara perguruan tinggi swasta (PTS) bersama rektor dalam lingkup wilayah Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

"Penting artinya bisa duduk bersama dalam forum untuk bersama mencari solusi dari berbagai permasalahan PTS dalam upaya mewujudkan pts yang profesional bermutu, dalam melahirkan sdm yang berkualitas dan siap berkompetisi di era global,"kata Prof Masrurah dalam rilisnya di Makassar, Jumat.

Ia menjelaskan, hal yang terpenting masing-masing pemangku amanah dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing2 dengan senantiasa membangun sinergitas dalam upaya pengembangan perguruan tinggi masing-masing.

Selain itu apresiasi juga karena di forum rakerwil ini juga UMI dihadirkan sebagai narasumber khususnya fakultas teknologi industri dengan keberhasilan membuka proga profesi insinyur yang merupakan satu-satunya program yang ada dilingkup kopertis wil IX dan di Indonesia Timur dan telah melahirkan alumni.

Program profesi insinyur juga mendapat pengakuan adan apresiasi dari kemenristek dikti dari yang awalnya 40 kini diberi kesempatan dan yang lolos hanya empat ptn dan pts dan satu-satunya pts se- Indonesia dan berada dilingkup kopertis wil IX adalah UMI dan tiga perguruan tinggi lainyya perguruan tinggi negeri di luar sulawesi

Sementara itu Koordinator Kopertis wilayah IX ProF Dr Ir Hj Niartingsih MP melaporkan bahwa kegiatan rakerwil bertujuan membangun persepsi pimpinan pts dan ketua pengurus badan penyelenggara perguruan tinggi dibidang pendidikan.

Termasuk evaluasi program sekaligus forum untuk menyusun rencana dan juga memberikan wawasan perkembangan Perguruan tinggi dan sekaligus mendiskusikan berbagai permasalahan PT dan menyusun strategi pemangkunkepentingan memahami fungsi masing2 .

Niartingsih juga melaporkan jumlah pts dalam lingkup kopertis Wilayah IX berjumlah 363 yang tersebar di enam propinsi termasuk 1344 prodi yangg telah terakreditasi.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga