Minggu, 20 Agustus 2017

BTPN Miliki 178 Ribu Agen Laku Pandai

id btpn wow, agen lakupandai, sindo
BTPN Miliki 178 Ribu Agen Laku Pandai
Kepala OJK Regional 6 Sulampua Bambang Kiswono (tengah) dan Sales Management Head BTPN Wow! Mohammad Reza Rizal(kanan) pada talkshow BPTN Wow bekerjasama dengan Koran Sindo di Makassar, Selasa (23/5). (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)
Makassar (Antara Sulsel) - Sales Management Head BTPN Wow! Mohammad Reza Rizal mengatakan, sejak program BPTN Wow! diluncurkan pada Maret 2015 hingga periode Maret 2017, kini sudah memiliki 178 ribu agen lakupandai.

"Hal ini terjadi karena kami terus memperluas jangkauan ke masyarakat dengan melakukan ekspansi melalui kerja sama dengan berbagai pihak," kata Reza pada talkshow BPTN bekerjasama dengan Koran Sindo di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, dalam memperluasjaringan itu salah satunya dengan bekerja sama dengan Telkomsel mengembangkan layanan keuangan terhubung antara TCASH dan BTPN Wow! yang dipasarkan secara bersama.

"Laku Pandai merupakan Program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif yang diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Maret 2015," katanya.

Kegiatan talkshow ini menghadirkan Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) Bambang Kiswono dan Sales Management Head BTPN Wow! Mohammad Reza Rizal.

Menurut Reza, Survei Global Financial Inclusion Index 2014 menunjukkan bahwa hanya 36 persen jumlah orang dewasa di Indonesia yang memiliki rekening di bank.

Karena itu, imbuh Bambang, Laku Pandai hadir sebagai sebuah terobosan dari OJK bagi industri perbankan untuk menjangkau masyarakat di pelosok Nusantara.

Sementara itu, dalam menjawab inovasi Laku Pandai, BTPN menggagas BTPN Wow!, sebuah layanan perbankan bagi mass market yang memanfaatkan teknologi telepon genggam dan didukung jasa agen sebagai perpanjangan tangan bank untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada nasabah di seluruh pelosok Indonesia.

"Laku Pandai merupakan konsep revolusioner yang akan mengubah peta perilaku masyarakat Indonesia dalam berbaik," kata Reza sembari mengimbuhkan, menjadi suatu kebanggaan karena Bank BPTN dipercaya menjadi pionir dalam inisiatif ini.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga