Kamis, 17 Agustus 2017

AMPG Sulsel Santuni 2.000 Anak Yatim

id ampg, anak yatim
AMPG Sulsel Santuni 2.000 Anak Yatim
Ketua AMPG Sulsel Imran Tentu Tata Amin Syam (kanan) menyalami anak yatim saat buka puasa bersama di kediaman Nurdin Halid, jalan Mapala, Makassar, Minggu malam. (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)
Makassar (Antara Sulsel) - Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Sulawesi Selatan memberikan santunan kepada 2.000 anak yatim di empat wilayah di Sulsel itu selama bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini patut kita berikan apresiasi kepada pengurus AMPG Sulsel yang rela berbagi selama bulan suci ini," kata Sekretaris Jenderal APMG Pusat, Andi Nursyam Halid usai Buka Puasa Bersama di kediaman Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid di Makassar, Minggu.

Nursyam mengatakan program AMPG yang menyantuni anak yatim merupakan program Ketua Umum AMPG yang murni dari dana pribadi. Untuk Makassar ada 500 anak yatim disantuni dan tiga daerah lainnya masing-masing 500 anak yatim.

"Ini murni dana pribadi dari Ketua Umum AMPG, tujuannya mau berbagi pada saudara kita yang kurang mampu utamanya anak yatim piatu," papar dia.

Dirinya menyampaikan tahun lalu program pemberian santunan kepada anak yatim mendapat rakor muri dalam rangka pemberi sumbangan terbanyak di Indonesia.

"Tahun lalu dapat rekor MURI, kita juga target tahun ini, sebab banyak saudara kita yang masih membutuhkan, maka kami berbagi," ujarnya.

Nursyam mengemukakan sejauh ini sudah ada tiga daerah di sulsel diberikan santuan, dengan jumlah 1500 anak yatim selanjutnya disiapkan di Kabupaten Bone sebanyak 500 anak yatim dengan total 2.000 anak yatim.

Tidak hanya di Sulsel, lanjut dia, kegiatan serupa juga dilakukan di beberapa provinsi di Indonesia yang dananya berasal dari ketua Umum AMPG.

"Di Indonesia sudah 21 provinsi melaksanakan kegiatan seperti ini, semoga daerah lain diharapkan juga melaksanakannya, ini semata semata untuk berbagi, " tambah dia.

Sementara Ketua AMPG Sulsel, Imran Tenri Tata Amin Syam, pada kesempatan itu menuturkan bahwa kegiatan tersebut akan di lakukan setiap tahun oleh AMPG, sebab tujuannya murni untuk berbagi.

"Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian antarsesama juga untuk berbagi utamanya anak-anak yatim," tutur Legislator DPRD Sulsel asal partai Golkar tersebut.

Ditempat yang sama, Bakal Calon Gubernur Sulsel juga menjabat Plt Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH) bersama istrinya Andi Nurbani Halid menggelar buka bersama dihadiri ribuan orang dan pengurus Golkar Sulsel serta masyarakat setempat.

Buka puasa bersama tersebut dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada 500 anak yatim oleh AMPG Sulsel yang merupakan programnya.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga