Selasa, 25 Juli 2017

Pemprov Sulbar Menggelar Pasar Murah Ramadhan

id wagub sulbar, pasar murah, ramadhan
Pemprov Sulbar Menggelar Pasar Murah Ramadhan
Wagub Sulbar Enny Anggraeni Anwar memimpin rapat Internal lingkup Pemprov Sulbar, terkait perencanaan kegiatan Pasar Murah di Saletto dan Kali Mamuju di ruang kerja Wagub Sulbar, Mamuju, Senin (19/6). (FOTO/Humas Pemprov Sulbar)
Mamuju (Antara Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Pasar Murah Ramadhan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat merayakan Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama kebutuhan pokok pada Ramadhan dan menjelang Lebaran, Pemprov Sulbar akan menggelar Pasar Murah yang diperuntukkan bagi masyarakat ekonomi lemah," kata Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeni Anwar di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, Pasar Murah Ramadhan akan dilaksanakan pada Jumat 22 Juni 2017, di dua tempat yaitu Kantor Kepala Desa Salletto Kecamatan Simboro Kepulauan dan Simpang Kali Mamuju Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju.

"Pada pasar murah tersebut akan disediakan aneka ragam kebutuhan pokok masyarakat seperti gula, sirup, minyak goreng, terigu dan susu, daging sapi, ayam, beras, telur, sayuran, dan rempah-rempah seperti cabe, bawang, tomat.

Menurut dia, pasar murah tersebut akan difasilitasi organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Sulbar diantaranya Dinas Koperasi Perindustrian UKM dan Perdagangan serta Dinas Pertanian Provinsi Sulbar.

"Pasar Murah tersebut akan bekerja sama dengan Ketua RT Kepala Desa setempat dan diperuntukkan bagi masyarakat ekonomi lemah, pada pasar murah tersebut harga yang dikenakan hanya sekitar 30 persen di bawah harga yang berlaku dipasaran," katanya.

Ia mengatakan, akan disediakan kupon belanja setiap pembelian dibatasi hingga empat item dengan tujuan untuk menyamaratakan pembelian masyarakat dipasar tersebut.

"Diusahakan pasar murah tahun ini terlaksana untuk membantu saudara-saudara kita agar kita bisa merayakan Idul Fitri bersama-sama dengan membantu dan menyenangkan masyarakat kita, semakin banyak terjual, akan semakin banyak juga infaq," katanya.

Ia mengatakan, pada tahun berikutnya setiap OPD di Sulbar diharapkan tetap mengalokasikan anggaran untuk kegiatan seperti itu, karena kegiatan seperti itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat pasar murah tersebut diharapkan tepat sasaran tertuju pada masyarakat yang membutuhkan.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga