Kamis, 20 Juli 2017

700 Personel TNI-Polri Amankan Takbir Keliling

id takbir, idul fitri, mimika
Timika (Antara Sulsel) - Sebanyak 700 personel gabungan TNI dan Polri di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, akan mengamankan kegiatan pawai takbir keliling menyambut hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Sabtu malam.

Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon di Timika, Sabtu, mengatakan pengamanan kegiatan takbir keliling juga melibatkan mitra terkait seperti FKUB, Satuan Polisi Pamong Praja Pemda Mimika, Basarnas, Sentra Komunikasi, paguyuban suku-suku, Pramuka, dan lainnya.

"Untuk pengamanan takbir keliling, terdapat 15 titik di sekitar Kota Timika yang harus kami amankan. Meskipun dari laporan anggota situasi kamtibmas di Mimika kondusif, namun anggota tetap harus siap siaga untuk mengamankan kegiatan ini," ujarnya.

Kabag Ops Polres Mimika Komisaris Polisi I Nyoman Punia mengatakan kegiatan pawai takbir keliling dipusatkan di Lapangan Timika Indah pada Sabtu malam yang dimulai sekitar pukul 19.30 WIT.

Adapun rute yang dilalui kendaraan peserta yaitu keluar dari Lapangan Timika Indah menuju Diana Supermarket.

Selanjutnya menyusuri Jalan Cenderawasih menuju Jalan Yos Sudarso hingga Timika Mall lalu menyusuri Jalan Hasanuddin, kemudian berbelok menuju dan Jalan Budi Utomo untuk kembali ke Lapangan Timika Indah.

Sepanjang rute yang dilalui, peserta pawai takbiran keliling akan dikawal oleh jajaran Polres Mimika dibantu Brimob Batalyon B Polda Papua.

Adapun personel pengamanan lainnya akan mengisi 15 titik pengamanan yang sudah ditentukan. 

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga