Senin, 25 September 2017

PSM Boyong 18 Pemain Ke Markas Persib

id Psm makassar, persib bandung
Makassar (Antara Sulsel) - Tim PSM Makassar memboyong 18 pemain terbaik ke markas Persib guna menjalani pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, Rabu (5/7).

Asisten pelatih PSM, Imran Amirullah di Makassar, Selasa, mengatakan keputusan hanya memboyong 18 pemain ini telah disesuaikan dengan regulasi baru yaitu hanya bisa melakukan pergantian sebanyak tiga kali dalam satu pertandingan.

"Kami menyiapkan pemain sesuai dengan aturan yang ada. Yang jelas seluruh pemain yang dibawa memang yang paling siap," katanya sebelum bertolak ke Bandung.

Adapun 18 pemain yang diharapkan mampu mengeluarkan kemampuan terbaikya adalah Deni Marcel, Syaiful, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama, Fatur Rahman, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Ardan Aras serta Hendra Wijaya.

Selanjutnya ada nama Anthony Marc Klok, Wiljan Pluim, Muhammad Arfan, Nurhidayat, M Rahmat, Gozali Siregar, Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga dan striker asing PSM Reinaldo Elias da Costa.

Para pemain diharakan bisa tampil lebih percaya diri demi menjaga peluang meraih poin maksimal di kandang Persib Bandung.

Meraih poin di Bandung tentunya begitu penting demi menjaga posisi tim Juku Eja tetap berada di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2017.

PSM Makassar sebelumnya memutuskan mempersingkat jadwal kunjungan atau agenda tur untuk menghadapi tuan rumah Persib Bandung.

"Jadi kami tidak akan melakukan uji coba lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan lebih memilih berlatih ringan di sekitar hotel tempat tim PSM menginap," kata Media Officer PSM, Andi Widya.

Ia menjelaskan, keputusan untuk tidak memanfaatkan uji coba lapangan juga dikarenakan sudah memahami dan mengetahui kondisi dari lapangan stadion megah tersebut.

Manajemen juga telah menginformasikan keputusan itu ke pihak operator kompetisi dan panitia pelaksana pertandingan Persib Bandung. Ini dilakukan agar PSM tidak mendapatkan sanksi akibat tidak mengikuti agenda biasa.

"Tim datang H-1 karena pesawat dari Makassar ke Bandung "direct flight". Apalagi bandara Bandung juga berada dalam kota sehingga tidak perlu datang dua hari sebelum pertadingan untuk melaksanakan ujicoba lapangan," ujarnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga