Senin, 25 September 2017

Pemprov Sulbar-STIA Tingkatkan SDM Aparat Pemerintah

id gubernur sulbar, stia lan, sdm aparat pemerintah
Pemprov Sulbar-STIA Tingkatkan SDM Aparat Pemerintah
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (kanan), menandatangani MoU antara Pemprov Sulbar dengan STIA LAN Makassar tentang peningkatan kapasitas SDM di ruang Audiotirium lantai IV Kantor Gubernur Sulbar, Senin (10/7). (FOTO/Humas Pemprov Sulbar)
Mamuju (Antara Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dengan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Makassar menjalin kerja sama untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia aparat pemerintah.

"Semoga dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama ini, dapat memberi manfaat yang berarti bagi peningkatan SDM aparatur Lingkup Pemerintah Provinsi Sulbar yang tertuang dalam visi misi pemerintah di Sulbar," kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, pemerintah Sulbar menapresiasi Ketua LAN Makassar dan rombongan, karena telah meluangkan waktunya melakukan pertemuan dan kujungan, sekaligus melakukan kerja sama pengembangan SDM aparatur dan kapasitas Pemprov Sulbar.

"Guna mewujudkan pelaksanaan visi misi Gubernur Sulbar periode 2017-2022, dibutuhkan daya dukungan aparatur sipil negara (ASN) yang handal dan memiliki pengetahuan yang cukup sebagai pelaksananya, sebaik apapun konsep dan rencana pemerintah kedepan, tanpa ada dukungan ASN yang handal, mustahil akan terwujud, karena aset utama instansi pemerintah adalah SDM ASN yang profesional, berkualitas dan berintegritas," ujarnya.

Ia berharap kerja sama yang dibangun benar benar bisa bermanfaat dan bukan hanya menjadi slogan semata, untuk itu instansi pemerintah perlu mengejawantahkannya dengan memberikan kesempatan kepada ASN untuk melanjutkan pendidikan dan mengikuti pelatihan guna mengembangkan kompetensinya.

"Dan juga kepada pihak STIA LAN Makassar, berharap kiranya di masa yang akan datang untuk segera membuka Program pendidikan untuk Strata Tiga (S3) agar ASN yang ada di wilayah Provinsi Sulbar dapat melanjutkan pendidikannya," katanya.

Ia berharap pemerintah Kabupaten juga pimpinan instansi vertikal lingkup Pemerintah Provinsi Sulbar mengajak untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan peningkatan kapasitas SDM ASN.

Ketua STIA LAN Makassar Amir Imbaruddin menyampaikan kerja sama tersebut untuk lebih mengeratkan hubungan antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dengan STIA LAN Makassar.

"Kehadiran kami, selain mengeratkan kembali hubungan ini, juga akan selalu memberikan dukungan dalam percepatan program-program reformasi birokrasi, khususnya pengembangan kompetensi SDM Apratur melalui penyelenggaraan pendidikan tinggi di bidang administrasi dan penguatan kapasitas penyelanggaraan Pemerintahan melaui pengkajian, pengembangan, inovasi dan pengabdian kepada masyarakat," kata Amir.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga