Kamis, 20 Juli 2017

Bupati Gowa Undang Gubernur Nikmati Keindahan Malino

id Gowa, gubernur sulsel, beautiful malino
Makasssar (Antara Sulsel) - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengundang Gubernur Sulawesi Selatan untuk menikmati keindahan daerahnya dalam promosi kepariwisataan bertajuk Beautiful Malino, 12-15 Juli 2017.

"Kami sangat berharap agar ajang Beautiful Malino bisa dihadiri Gubernur. Makanya kami menghadap langsung pada hari ini," kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan usai bertemu Gubernur Sulsel di ruang kerjanya di Makassar, Selasa.

Ia menjelaskan, kehadiran orang nomor satu di Sulawesi Selatan itu tentunya akan semakin memeriahkan Beautiful Malino yang digelar untuk mendongkrak jumlah wisatawan ke daerah tersebut.

Ajang ini, kata dia, sudah dipersiapkan sejak tahun lalu. Sejumlah kegiatan wisata dan hiburan juga telah disiapkan untuk membuat ajang ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan.

"Iven Beautiful Malino ini sudah kita masukkan dalam APBD Kabupaten Gowa pada 2017. Intinya kami ingin pelaksanaan ini mampu memberikan efek yang baik khususnya dalam meningkatkan jumlah wisatawan," jelasnya.

Sementara Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo berharap pelaksanaan iven ini bisa memberikan sukses seperti halnya pagelaran Lovely Toraja yang sudah menjadi agenda tahunan daerah tersebut.

Dia mencontohkan, Lovely Desember atau Lovely Toraja saat ini sudah berjalan sendiri, sedangkan awalnya dirintis oleh pemerintah daerah.

Malino bisa menjadi daerah wisata maju jika dilakukan inovasi. Ini tentu menjadi pekerjaan tersendiri pemkaab Gowa untuk memberikan sesuatu yang berbeda dan mampu menarik minat para wisatawan.

Dirinya juga menyambut acara ini dan berharap daerah wisata Malino lebih bisa maju. Ia juga sudah memngagendakan untuk hadir dan melhat langsung sejauh mana kemeriahan dan potensi wisata Gowa kedepan.

"Daerah wisata dapat maju jika inovasi dan kreativitas dilakukan. Pastikan kondisi yang tercipta adalah kenyamanan dan kesenangan wisatawan," ungkap Syahrul.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga