Senin, 25 September 2017

Demokrat Gorontalo Tunggu Hasil Survei Terkait Pillkada

id demokrat gorontalo, pilkada gorontalo
Demokrat Gorontalo Tunggu Hasil Survei Terkait Pillkada
Ilustrasi pilkada serentak (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)
Gorontalo (Antara Sulsel) - Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, sementara menunggu hasil survei terkait pemberian rekomendasi partai untuk mengusung Calon Bupati (Cabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gorontalo Utara tahun 2018.

"Mekanisme partai sementara berjalan, survei pun demikian maka kita sedang menunggu hasil untuk bisa menentukan pemberian rekomendasi terkait Cabup yang akan diusung," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Gorontalo, Gusnar Ismail, Selasa di Gorontalo.

Menurut dia, keberhasilan sikap yang diberikan pada Pemilihan Gubernur Gorontalo (Pilgub) 2017 yang sukses meraih kemenangan, dimana Partai Demokrat menjadi salah satu partai pengusung Cagub-Cawagub terpilih, harus berlaku sama untuk Pilkada di kabupaten dan kota, khususnya Gorontalo Utara maupun Pilwako Kota Gorontalo 2018.

"Makanya, taat mekanisme partai serta merujuk pada hasil survei menjadi pertimbangan utama Demokrat dalam menentukan sikap," ujar mantan Gubernur Gorontalo ini.

Ia pun memastikan, seluruh kader Partai Demokrat mulai dari desa hingga kabupaten, bekerja serius bahkan memiliki sikap yang sama untuk memenangkan calon yang akan diusung.

"Kader dipastikan patuh dengan perintah partai, makanya Demokrat memiliki mekanisme khusus dalam merekatkan sikap seluruh kader dan bekerja keras dalam membesarkan partai termasuk ikut menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo," ujarnya.

Terkait wacana Gusnar yang akan maju bertarung pada bursa calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Gorontalo pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Gusnar memastikan target tersebut dipastikan ada.

"Partai Demokrat bekerja keras meraih 1 kursi untuk DPR RI pada Pileg 2019 nanti," ujarnya.

Namun Partai Demokrat saat ini masih perlu berkonsentrasi menyukseskan Pilkada Gorontalo Utara dan Pilwako Kota Gorontalo.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga