Selasa, 25 Juli 2017

Pemkab Mamuju Prioritaskan Tiga Program Skala Prioritas

id mamuju
Mamuju (Antara Sulbar) - Bupati Mamuju Habsi Halid menyatakan, akan memprioritaskan tiga program skala prioritas untuk memajukan daerah itu.

"Ada tiga program skala prioritas yang akan kami lakukan dalam upaya memajukan daerah ini," kata Habsi Halid, pada puncak peringatah hari ulang tahun (HUT) ke-477 Kabupaten Mamuju, Jumat.

Puncak peringatah HUT ke-477 Kabupaten Mamuju itu ditandai dengan rapat paripurna istimewa DPRD yang berlangsung di Balroom D`Maleo Hotel.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Mamuju Siti Suraidah Suhardi dan juga dihadiri Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar, Wakapolda, Kepala BNN, Komandan Korem 142 Tatag, para bupati se-Provinsi Sulbar serta para kepala organisai perangkat daerah (OPD) setempat.

Tiga program skala prioritas tersebut lanjut Habsi Halid, yakni peningkatan layanan pendidikan gratis, peningkatan pembangunan ekonomi pertanian, ekonomi kreatif dan investasi serta peningkatan kesejahteraan, penanggulangan kemiskinan dan pembinaan keagamaan.

Pada momentum peringatan HUT ke-477 Kabupaten Mamuju tersebut, Bupati mengajak seluruh masyarakat ikut andil untuk bersama-sama pemerintah dalam memajukan daerah itu.

"Bersama Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat tanpa tekecuali, di manapan dan apapun jabatan dan profesinya untuk menjadikan peringatan hari jadi Kabupaten Mamuju ini sebagai momentum pemberi semangat, inspirasi dan motivasi dengan mengisi setiap detik ruang dan waktu perjuangan kehidupan dalam mendukung pembangunan," papar Habsi Halid.

Ketua DPRD Kabupaten Mamuju pada kesempatan itu mengingatkan, peringatan hari jadi daerah itu tidak hanya sebatas kegiatan seremonial saja tetapi harus diisi kegiatan yang produktif dalam memajukan daerah.

"Di hari jadi yang ke-477 hari ini, mari kita jadikan Kabupaten Mamuju sebagai daerah yang nyaman dan aman. Momentum ini harus menjadi introspeksi, baik bagi pemerintah maupun seluruh masyarakat, terhadap apa yang telah dilakukan selama ini dan langkah apa yang akan dilakukan dalam membangun daerah ini agar lebih maju," kata Siti Suraidah Suhardi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar menyampaikan akan terus mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam melaksanakan berbagai program pembangunan di daerah itu.

"Sinergitas pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten harus terus terjalin agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik. Pemerintah Provinsi Sulbar tentu akan terus mendukung langkah yang diambil pemerintah kabupaten dalam upaya memajukan daerahnya," terang Enny Angraeni Anwar.

Perayaan HUT ke-477 Kabupaten Mamuju yang jatuh pada 14 Juli 2017 diwarnai berbagai kegiatan, baik aktivitas adat dan budaya maupun pameran hasil-hasil pembangunan diantaranya "Sitammu Ujuq", penobatan putra mahkota dan pelantikan lembaga adat "Gala`gar Pitu", prosesi "Masossor Manurung", lomba permainan rakyat dan pameran dalam Manakarra Fair 2017, peluncuran Kamus Bahasa Mamuju, pemberian penghargaan, penyajian makanan tradisional dari seluruh OPD serta penggunaan pakaian adat khas Mamuju.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga