Rabu, 20 September 2017

Gubernur Sulsel Undang Jokowi Hadiri "lovely December"

id Jokowi, lovely december, gubernur sulsel
Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo akan mengundang Presiden RI Joko Widodo untuk menghadiri sekaligus menikmati berbagai kemeriahan di ajang "Lovely December" di Tana Toraja, Sulsel.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Sabtu, mengatakan provinsi yang dipimpinnya itu siap menghadapi tiga kegiatan besar sepanjang tahun ini yakni peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus, Hari Jadi Sulsel ke-348 pada 19 Oktober dan tentu saja Lovely December 2017.

"Ini adalah tahun terakhir saya sebagai Gubernur Sulawesi Selatan. Saya ingin kegiatan ini dijadikan kegiatan besar yang dapat mengangkat nama Sulawesi Selatan. Saya mau tiga even besar yang akan kita hadapi itu bisa berjalan sukses dan lebih istimewa,,"katanya.

Selain mengharapkan kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut, kata dia, pemprov juga rencananya mengundang Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) dan para pemimpin negara lain pada ajang yang digelar di Toraja pada Desember mendatang tersebut.

SYL yang juga merupakan ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi se-Indonesia (APPSI) itu mengharapkan semua OPD lingkup Pemprov Sulsel bersama-sama bahu membahu menyukseskan tiga even ini besar tersebut.

Untuk pelaksanaan "Lovely December " 2017 ini akan menghadirkan sejumlah kegiatan menarik diantaranya Coffee festival, Toraja Art Culture Festival, Sport Tourism, Buffalo Contest - Buffalo Fight, Traditional Food and Beverage, dan Fun and Fury paragliding.

Pada 2016, ajang ini juga direspon maksimal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan dengan turun langsung menyukseskan pelaksanaan "Lovely Desember" di Toraja, Sulsel.

Adapun berbagai acara yang digelar PHRI Sulsel dalam memaksimalkan ajang itu seperti diantaranya menggelar kompetisi lomba membawa baki (tray race) serta lomba memasak bagi para chef dari sejumlah resto dan hotel di daerah tersebut.

Selain itu, kata dia, adapula lomba menata tempat tidur (making bed), lomba menghias meja (table set up) dan seminar pariwisata dan perhotelan dengan tema brain wash.

Terkait undangan pada Presiden Jokowi untuk menghadiri kegiatan Lovely December 2017 mendatang, Gubernur Sulsel meminta kepada Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan agar mempersiapkan kunjungan orang nomor satu RI ke Kabupaten Toraja Utara.

Kunjungan ini akan menjadi kunjungan pertama Presiden RI ke-7 di Toraja,  sebelumnya Ibunda Joko Widodo, Sudiatmi Noto Mihardjo  berkunjung ke Kabupaten Toraja Utara
pada Agustus 2016 lalu.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga