Senin, 25 September 2017

Sulsel Rebut 12 Medali Kejurnas Kempo Di Tangerang

id kempo
Makassar (Antara Sulsel)- Persaudaraan Olahraga Kempo Indonesia Sulawesi Selatan merebut 12 medali pada pada Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo antarkota se-Indonesia di Tangerang, Provinsi Banten, pada 12-15 Juli 2017.

Sekretaris Umum Perkemi Sulsel, Bonay Syam di Makassar, Sabtu, mengatakan sebanyak 12 medali itu terdiri dari dua emas, lima perak dan lima perunggu.

"Alhamdulillah pencapaian atlet sudah maksimal. Hasil ini menjadi modal untuk semakin lebih baik kedepan,"ujarnya.

Untuk medali emas itu masing-masing diraih dari nomor beregu (Suaib side, Isman, M Asriadi, M Ilham, serta emas dari pasangan campuran atas nama Rudi dan Nurul Fadillah.

Untuk medali perak masing masing dari embu yudansha (Suaib Side dan Isman), M Asriadi dan M Ilham (embu kyu I), Putri Arneta & Nurul Annisa (embu kyu II), Suriati untuk nomor randori putri kls 54 kg serta M Rady pada nomor randori putra kelas 65 kg,

Sementara lima medali perunggu Sulsel dipersembahkan Rudi (randori putra kelas 60 kg), Irgi (randori putra kelas 70kg), Nurul Fadillah (randori putri kelas 40 kg), Rahmayani ( randori putri kelas 51kg) serta Isman untuk randori kelas 55kg.

Menghadapi kejurnas antar kota, Sulsel menurunkan sebanyak 13 yang berasal dari Makassar, Barru dan kabupaten Bantaeng.

Dari 13 atlet yang diturunkan, hanya satu yang gagal meraih medali. Namun pencapaian atlet Sulsel sudah maksimal dan patut disyukuri.

Selanjutnya, Perkemi Sulsel fokus mempersiapakan diri menggelar babak kualifikasi pekan Olahraga Daerah (Porda).

"Untuk agenda pra-porda kita rencanakan pada 1-3 September 2017. Kami minta seluruh daerah terus fokus mempersiapkan atletnya agar bisa lolos ke Porda 2018," ujarnya.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga