Kamis, 21 September 2017

PSM Gelar "Grasstroots Program" Pantau Pemain Potensial

id psm makassar, Grasstoots
Makassar (Antara Sulsel) - PSM Makassar menggelar kegiatan "Grassroots Program" untuk melihat bibit-bibit pemain sepakbola asli daerah di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 40 pemain anak-anak dari SSB Hasanuddin dan beberapa anak lainnya dengan usia 8-16 tahun.

"Kegiatan ini telah lama dijadwalkan oleh manajemen. Hanya saja jadwal tim yang cukup padat sehingga tertunda dan baru terealisasi," ujarnya.

Pada kegiatan ini, menurut dia, anak-anak dibagi dalam dua kelompok usia lalu bermain game untuk mendapatkan penilaian dari pelatih dan pemain PSM yang hadir. Selain itu, anak-anak juga diberi arahan agar bermain sepakbola dengan teknik yang benar.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, anak-anak adalah masa depan. Mereka yang akan menjadi penerus para pemain di Indonesia khususnya PSM yang ada saat ini.

"Program ini sangat baik untuk pembinaan pemain usia dini. Mereka cukup bagus bermain sepakbola. Kami (tim pelatih dan pemain) hadir disini memberikan motivasi dan memberikan piala sebagai bentuk apresiasi bagi pemain terbaik di game pagi hari ini," ujar Robert.

Selain Robert, nampak hadir pada kegiatan tersebut asisten pelatih Imran Amirullah, Herman Kadiaman, dan beberapa pemain yaitu Steven Paulle, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Reva Adi Utama, Safei, Romario, Deni Marcel, serta Hilmansyah.

Rencananya kegiatan serupa akan rutin digelar sebagai bagian dari corporate social responsibility PSM Makassar terhadap pengembangan sepakbola di Makassar dan sekitarnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga