Rabu, 20 September 2017

Tunjangan Sertifikasi Guru Makassar Tuntas Pekan Depan

id Tunjangan sertifikasi guru, ismunandar
Tunjangan Sertifikasi Guru Makassar Tuntas Pekan Depan
Kadisdik Makassar Ismunandar (ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin)
Makassar (Antara Sulsel) - Dinas Pendidikan Makassar akan menuntaskan pembayaran tunjangan sertifikasi guru sekolah selama enam bulan mulai Januari hingga Juni 2017 pada pekan depan.

"Tunjangan sertifikasi guru akan kita tuntaskan semuanya. Pokoknya, paling lambat pekan depan sudah tidak ada lagi guru yang tidak mendapatkan tunjangan sertifikasinya," ujar Kepala Dinas Pendidikan Makassar Ismunandar di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan tunjangan sertifikasi untuk tenaga pendidik atau guru anggarannya bersumber dari pemerintah pusat di mana anggaran yang dikucurkan kurang lebih Rp240 miliar.

Ismunandar mengaku, pembayaran tunjangan sertifikasi guru sudah dimulai sejak Ramadhan atau beberapa hari sebelum lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah dan pihaknya hanya menargetkan perampungan pembayaran selama dua atau tiga pekan.

"Semuanya sedang diproses. Pembayaran memang sudah dilakukan beberapa hari sebelum lebaran tapi jumlahnya tidak banyak. Nanti setelah masuk kantor barulah diurus pencairannya lagi dan sisanya pekan depan itu," katanya.

Dia menyatakan, pembayaran sertifikasi guru langsung dituntaskan selama enam bulan dan pencairan ini diklaimnya lebih cepat dibandingkan daerah lainnya maupun guru yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Sulsel.

Adapun beberapa daerah lain, tunjangan sertifikasi itu baru dicairkan selama tiga bulan yakni dari Januari, Februari dan Maret. Sedangkan pihaknya langsung menuntaskannya hingga Juni 2017.

"Kita langsung bayarkan semuanya selama enam bulan. Kita tidak mau menahan uang orang lain, kalau memang sudah masuk semuanya, makanya kita juga akan distribusikan semuanya," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Makassar, Erwin Hayya mengaku tunjangan sertifikasi untuk tenaga pendidik telah dibayarkan sebagian setelah semua persyaratan pencairan telah dirampungkan.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga