Rabu, 20 September 2017

Puncak Harkopnas Ke-70 Ditutup Gerak Jalan Sehat

id harkopnas, jalan sehat
Makassar (Antara Sulsel) - Puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 yang dipusatkan di Makassar, Sulawesi Selatan ditutup dengan gerak jalan sehat, Minggu.

Start dari Anjungan Pantai Losari melalui Jalan Penghibur, Pasar Ikan, Ujung Pandang, Riburane, Balai Kota, MH Thamrin, Kajaolalido dan finish di jalan Ahmad Yani, Lapangan Karebosi, kegiatan ini diikuti ribuan orang.

Para peserta yang berjalan bahkan disuguhi hiburan seperti aksi paraga di Jalan Balai Kota, Paganrang Bulo di Jalan Riburane persis di dekat gedung bersejarah Socitet de Harmoni termasuk melintasi situs sejarah seperti Benteng Fort Rotterdam, gereja katedral dan museum kota dan lainnya.

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) HM Nurdin Halid memberikan apresiasi terhadap semua pihak termasuk panitia pelaksana dibawah kendali Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Camat, Lurah dan RTRW sehingga kegiatan tersebut berjalan sukses.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena mendapat dukungan besar dari Wali Kota dan perangkat pemerintahnya serta insan koperasi se-Indonesia dan negara-negara sahabat yang bersama-sama menyukseskan peringatan Harkopnas," tutur Nurdin.

Selain itu sejak menjabat Ketua Umum Dekopin, lanjut dia, peringatan Harkopnas kali ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Lapangan Karebosi sebagai titik nol Kota dan sangat istimewa di hadiri Presiden Joko Widodo beserta menterinya.

Sementara Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh komponen dan jajaran tim serta pihak terkait karena dengan kerja sama yang solid, Harkopnas digelar 12-15 Juli 2017 berjalan dengan baik.

"Saya berterima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dengan baik untuk menyukseskan kegiatan ini, sehingga Kota Makassar telah menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Harkopnas," paparnya dalam acara itu.

Kehadiran Presiden Joko Widodo saat pembukaan Harkopnas, kata wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto ini, menjadi kebanggaan tersendiri untuk Kota Makassar apalagi Ketua Umum Dekopin berhasil mendatangkan Presiden bersama menterinya dalam rangkaian Harkopnas di Makassar.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga