Rabu, 20 September 2017

Diknas Sulbar Target Benahi RKB Sekolah Kecamatan

id Diknas sulbar, ruang kelas baru
Mamuju (Antara Sulbar) - Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat menargetkan untuk dapat membenahi ruang kelas baru (RKB) sekolah tingkat SMA dan SMK yang tersebar di sejumlah kecamatan pada enam kabupaten di Sulbar.

Kepala Dinas Pendidikan Sulbar Andi Sukri di Mamuju, Minggu mengatakan, kualitas pendidikan sangat tergantung maksimalnya sarana dan prasarana yang dimiliki mendukung proses belajar mengajar, pembenahan RKB yang ditargetkan juga merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Sulbar.

Ia mengatakan, RKB yang membutuhkan pembenahan dan perbaikan akan segara didata untuk segera dianggarkan pembangunannya pemerintah di Sulbar terus membangun koordinasi dengan pemerintah kabupaten dalam rangka meningkatkan pelayanan pendidikan.

"Koordinasi penting dengan pemerintah kabupaten dalam rangka membangun pendidikan ini langkah sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memajukan pendidikan di Sulbar," katanya.

Ia mengatakan, selain meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan mutu kualitas tenaga pendidikan juga akan terus berupaya ditingkatkan pemerintah.

"Sulbar telah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada tahun ini, yang merupakan upaya pemerintah terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan," katanya.

Mantan kepala dinas Sosial Sulbar tersebut juga mengatakan pendidikan kebudayaan di Sulbar juga mesti ditingkatkan untuk meningkatkan karakter masyarakat atas daerahnya dalam melaksanakan pembangunan.

Sukri mengatakan, pemerintah telah konsisten akan mengutamakan kemajuan pendidikan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia Sulbar yang dianggap masih rendah.

"Sulbar kaya akan sumber daya alam namun itu semua tidak ada artinya jika sumber daya manusia Sulbar masih rendah, sehingga sumber daya manusia harus ditingkatkan dengan menggenjot sektor pendidikan, kalau sektor pendidikan maju maka daerah juga akan maju," katanya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga