Siswa Kembar Empat Jadi Perhatian Di SMK

id siswa kembar, smk kartika makassar, kodam xiv makassar
Siswa Kembar Empat Jadi Perhatian Di SMK
Siswa kembar empat dari kiri ke kanan: Keisia Kalelean, Elia Landolalen, Putri Gibrella dan Abraham Sandalangi saat memasuki hari pertama bersekolah di SMK Kartika Makasar, Senin. (Foto ANTARA/Muh. Hasanuddin).
Makassar (Antara Sulsel) - Empat orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kartika Makassar yang merupakan binaan dari Kodam XIV Hasanuddin menjadi perhatian karena keempatnya merupakan anak kembar.

Keempat siswa baru itu sempat diperhadapkan kepada Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya XX Hasanuddin, Ny Lilik Supartodi, Senin, karena keempatnya adalah anak kembar.

"Selamat pagi semua anak-anaku dan selamat datang di SMK Kartika. Hari ini adalah hari pertama sekolah setelah prosesi penerimaan, saya berharap anak-anaku sekalian bisa membanggakan keluarga dan sekolahnya," ujar Ny Lilik, istri dari Kepala Staf Kodam Brigjen TNI Supartodi.

Adapun keempat siswa kembar itu yakni, Keisia Kalelean, Elia Landolalen, Putri Gibrella dan Abraham Sandalangi. Keempat saudara kembar itu merupakan anak dari pasangan Tiku Madika (ibu) yang kesehariannya bekerja sebagai tukang cuci serta Allo Langi (ayah).

Berdasarkan pengakuan dari keempat anak kembar itu, saat sekolah di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) selalu bersekolah di tempat yang sama hingga jenjang sekolah tingkat atas atau SMK ini juga tetap bersama-sama.

Ketika membuka secara resmi Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) siswa/siswi baru SMK Kartika XX-1 Makassar yang berlangsung di halaman SMK Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Ny Lilik Supartodi, mengatakan bahwa kegiatan rutin yang dilakukan pada awal memasuki setiap tahun ajaran.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan terhadap lingkungan sekolah dan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan pembinaan mental kepada para siswa/siswi baru, sebelum mengikuti aktivitas pendidikan selama tiga tahun ke depan.

"Saya hanya mau menekankan pula bahwa sebagai siswa dan siswi tugasnya belajar dan belajar. Namun selain itu, para siswa dan siswi juga harus memiliki inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan kemampuannya untuk mewujudkan Indonesia yang cerdas, berkarakter dan berwawasan," katanya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga