Rabu, 20 September 2017

Sekretaris Demokrat Sulsel Daftar Cawalkot Di PKB

id syamsu rizal, pkb, calon walikota makassar
Sekretaris Demokrat Sulsel Daftar Cawalkot Di PKB
Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel Syamsu Rizal (empat kiri) saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Makassar periode 2018-2023 di DPC PKB Makassar, Senin (17/7). (ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin)
Makassar (Antara Sulsel) - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan Syamsu Rizal mendatangi kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Makassar periode 2018-2023.

"Hari ini saya melanjutkan ijtihad saya untuk berbuat bagi warga Makassar dengan mengambil formulir di Partai Kebangkitan Bangsa," ujar Syamsu Rizal yang juga Wakil Wali Kota Makassar, Senin.

Pada saat pendaftaran, Syamsu Rizal didampingi tim sahabat kerabat Deng Ical yang selama ini mendampinginya dan berharap besar kepada PKB agar bisa diusung pada Pilkada serentak yang akan digelar pada 2018.

Ia mengatakan bahwa kedatangannya adalah bukti dan keseriusannya untuk bersama-sama dengan partai PKB dalam mengawal proses demokrasi di kota Makassar.

"Mudah-mudahan secepatnya kami akan mengembalikan formulir ini dan saya berharap PKB bisa bersama dengan kami dalam pilwalkot 2018 mendatang," katanya.

Deng Ical -- sapaan akrab Syamsu Rizal mengaku siap dengan segala keputusan yang akan diambil oleh masing-masing partai yang ditempatinya mendaftar, apakah akan diusung atau tidak.

Karena menurut dia, setiap partai pengusung menginginkan kemenangan dalam perhelatan pesta demokrasi sehingga akan benar-benar memilih calon kandidat yang memenuhi persyaratan-persyaratan.

"Saya tidak akan datang kalau tidak optimistis. Yang pastinya, apapun keputusan nanti dirinya tidak akan berubah karena setiap partai memiliki mekanisme yang hampir sama yang menginginkan kemenangan," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PKB Makassar, Rustam mengaku jika pengurus PKB dan Deng Ical itu sangat dekat seperti saudara karena hampir semua pengurus kenal baik dengannya.

"Harapan kami kedepannya PKB dan Deng Ical bisa dapat bekerjasama dan berjodoh," harap Wakil Ketua DPC PKB Makassar ini yang disambut riuh pengurus PKB dan simpatisan Deng Ical.

Ia juga menambahkan, jika ingin mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa harus melalui beberapa proses tahapan yang mesti dilaluinya.

"Yang pertama itu ditingkat DPC dan kemudian kita serahkan ke DPW, setelah itu, nantinya DPW yang akan menindak lanjuti ke DPP. Dan Inshaa Allah kita berjodoh Deng Ical," tambahnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga