Rabu, 20 September 2017

Wali Kota Paparkan Program Unggulan Makassar

id walikota makassar, ssdn,ppra lvi
Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memaparkan program unggulannya pada Pertemuan Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LVI Tahun 2017 Lemhanas RI di Sulsel, Senin.

Ada 20 program yang dipaparkan wali kota, diantaranya Makassar Sombere and Smart City, Lorong Garden (Longgar), Home Care (Dottoro ta), Makassar Tidak Rantasa (MTR), Bank Sampah dan Sampah Tukar Beras - Gas - Galon - Bimbingan Belajar - Emas - Ice Cream - Voucher Listrik.

Lorong Sehat (Longset) yang bebas jentik, dan asap rokok, serta Smart Pete-Pete yang dilengkapi 12 kursi penumpang, dan 5 penumpang berdiri, pendingin udara, free wi-fi, fasilitas multi media, dan kamera CCTV (Closed Circuit Television) yang terkoneksi dengan War Room.

"Smart Pete-Pete kita juga sudah dilengkapi soket, solar cell, dan pintu otomatis. Di desain untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang," ujarnya.

Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan, pada 2017 ini, pihaknya menganggarkan pengadaan 10 unit Smart Pete-Pete, dan tahun depan akan dianggarkan 5.000 dengan menggandeng pihak swasta.

Ia juga mempresentasikan apartemen lorong (Aparong) yang bisa dirakit dalam waktu tiga hari, TPA Bintang 5, Pasukan Orange yang juga dikenal sebagai Brigade Drainase dan Taman.

Bukan cuma itu, program Sentuh Hati (Sombere), Badan Usaha Lorong (BULo), Makassar Command Centre 112, Makassar F8, 18 Perintah Revolusi Pendidikan, Pedestrian Bintang Lima, Kaki Limata, Jagai Anakta, dan Ruang Sidang Perwali yang baru pertama kalinya ada di Indonesia.

Pertemuan SSDN PPRA LVI Tahun 2017 Lemhanas RI ditujukan untuk mengetahui pembangunan ketahanan nasional tentang masalah-masalah yang dihadapi agar peserta dapat memberikan kontribusi penanganan hingga ke akar masalah.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga