Rabu, 23 Agustus 2017

Provinsi Sulsel-Kerajaan Terengganu Pererat Kerja Sama

id terengganu, wagub sulsel
Provinsi Sulsel-Kerajaan Terengganu Pererat Kerja Sama
Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang (kanan) bersama Datuk Bandar Kuala Terengganu Haji Zulkifli Bin Abu Bakar dari Kerajaan Terengganu Malaysia bertukar cinderamata di Makassar, Kamis (27/7). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel) - Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kerajaan Negeri Terengganu Malaysia kini tengah menjalin hubungan untuk mempererat kerja sama pada berbagai sektor.

"Sulsel memiliki hubungan historis dengan Kerajaan Negeri Terengganu sehingga kita harap agar hubungan itu harus dirajut kembali untuk lebih mempererat hubungan baik ke depan,"kata Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang di Makassar, Kamis.

Orang nomor dua di Sulsel itu sebelumnya telah menerima kunjungan delegasi Kerajaan Negeri Terengganu Malaysia pada acara jamuan makan malam di Baruga Karaeng Patingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Makassar, Rabu malam.

Jamuan makan malam bersama rombongan delegasi Kerajaan Negeri Terengganu itu juga dihadiri pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel.

Kunjungan delegasi Kerajaan Negeri Terengganu ke Sulsel bertujuan mempererat hubungan dua arah antara Provinsi Sulse dan Negeri Terengganu, terutama pada sektor pendidikan, pariwisata, pertanian, dan pembangunan kota.

Di hadapan delegasi Kerajaan Negeri Terengganu, Wagub Sulsel dua periode itu memaparkan berbagai perkembangan Sulawesi Selatan, terutama pertumbuhan ekonomi daerah itu ditopang dari sektor pertanian.

Agus juga memperkenalkan pembangunan infrastruktur dan objek wisata yang sangat menarik untuk dinikmati apabila berkunjung di Sulawesi Selatan.

Sementara Datuk Bandar Kuala Terengganu Haji Zulkifli Bin Abu Bakar dalam sambutan perkenalannya, mengagumi keindahan Pantai Losari dan juga kagum dengan besarnya Pelabuhan Laut Soekarno Hatta.

Bukan hanya itu, Zulkifli juga memuji makanan khas yang disajikan selama dia berada di Sulawesi Selatan.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga