Rabu, 23 Agustus 2017

Wagub Sulsel Minta OPD Genjot Kinerja

id wagub sulsel, monitoring pengedalian pembangunan sulsel, opd
Wagub Sulsel Minta OPD Genjot Kinerja
Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang (kanan) berbinsang dengan Kepala Bappeda Sulse Jufri Rahman pada rakor Monitoring dan Pengendalian Pembangunan Sulsel Triwulan II Tahun 2017, di Makassar, Selasa.(FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang meminta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengambil langkah-langkah strategis dalam rangka percepatan pelaksanaan program kegiatan di OPD masing-masing.

"Sehingga segala permasalahan yang menyebabkan capaian kinerja melambat, bisa segera dicari solusinya,"kata Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang saat membuka Rapat Koordinasi Monitoring dan Pengendalian Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan Triwulan II Tahun 2017, di Ruang Pola Kantor Gubernur,di Makassar, Selasa.

Pernyataan Wagub juga menanggapi penjelasan Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan Jufri Rahman, tentang daya serap setiap kegiatan yang telah dilaksanakan pada triwulan II Tahun 2017, dimana realisasi keuangan dan realisasi fisik masih bawah target atau kurang dari 50 persen.

"Kita harus saling mencocokan apa yang ketinggalan, sekiranya ada permasalahan segera ditindaklanjuti dengan mengambil langkah-langkah yang strategis untuk penyelesaian program," ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu menegaskan bahwa pengendalian dan evaluasi penting untuk menjamin keberhasilan pencapaian rencana pembangunan daerah yang telah ditetapkan.

Sebab, menurutnya, pengendalian dan evaluasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perencanaan pembangunan daerah.

"Pengendalian dan evaluasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perencanaan pembangunan daerah,"jelasnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga