Rabu, 23 Agustus 2017

Kpud Sulsel Utus Relawan Ikuti Jamnas Pemilu

id Jamnas, Komisioner KPUD Sulsel, Faisal Amir
Makassar (Antara Sulsel) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Selatan mengutus dua relawan untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Sadar Pemilu yang akan dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat, 16 Agustus 2017.

"Kami telah memilih utusan dua Relawan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi sebagai peserta Jambore Nasional Pemilu di Bogor," sebut Komisioner KPUD Sulsel Faisal Amir di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Selain itu, KPUD Sulsel telah melakukan rapat persiapan yang dihadiri puluhan kader komunitas relawan peduli pemilu dan demokrasi serta sejumlah penggiat pemilu di Aula Kantor KPUD setempat, jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar.

Sedangkan agenda Jamnas nanti mengambil tema Gerakan Sadar Pemilu dalam kaitannya sebagai penegasan ke masyarakat agar proses-proses pemilu berlangsung dengan baik, terbuka, aman dan berkualitas.

Menurut dia, gerakan sadar pemilu sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu dan sebagai wujud membangun demokrasi

"Kami berharap dengan kegiatan itu paling tidak proses demokrasi pemilu akan semakin baik," ujar pria disapa Ichalini.

Dari sejumlah relawan yang mengikuti pertemuan rapat persiapan di di kator KPUD Sulsel tersebut Ambas dan Marwah terpilih menjadi peserta Jamnas dari Komunitas Relawan Demokrasi.

"Tentunya dengan amanah yang diberikan kepada saya akan saya jaga dengan baik, hasilnya akan didedikasikan kepada teman-teman lain terutama masyarakat dalam pembelajaran pendidikan politik," ucap Mawar.




 

Editor: Suriani Mappong

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga