Selasa, 22 Agustus 2017

Legislator DPR PAN Serap Aspirasi Petani Gowa

id Gowa, indira chunda thita
Legislator DPR PAN Serap Aspirasi Petani Gowa
Anggota DPR RI dari PAN, Indira Chunda Thita Syahrul (tengah) saat meyaksikan Panen Raya di Desa Mandalle, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Sulsel, (FOTO/Istimewa)
Sungguminasa (Antara Sulsel) - Legislator DPR RI asal Partai Amanat Nasional dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan, Indira Chunda Thita Syahrul melakukan kunjungan reses dengan menyerap aspirasi para Petani di Desa Mandalle, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Sulsel, Sabtu.

Kunjungan tersebut sekaligus menyaksikan secara langsung panen raya bersama petani di kabupaten setempat. Selain itu, Putri Sulung Gubernur Sulsel ini juga menyerahkan bantuan mesin pemotong padi, Combain merk Yanmar AW70V kepada kelompok tani.

Pada kesempatan itu, Thita menuturkan bahwa tidak ada sekat antara anggota DPR dengan rakyatnya, karena rakyatlah dirinya bisa duduk di parlemen sebagai keterwakilan rakyat utamanya daerah Gowa dan sekitarnya.

"Petani dan nelayan adalah harga mati yang harus mendapatkan perhatian pemerintah. Mudah-mudahan kebutuhan petani tidak kekurangan melihat hasil panen tahun ini melimpah," papar Thita di hadapan petani.

Komunikasi dengan para petani dan nelayan, kata dia, tidak akan lepas dari keterwakilannya di senayan, meski demikian kebutuhan petani utamanya pupuk, serta alsintas termasuk kebutuhan lainnya harus terpenuhi agar kebutuhan pangan masyarakat tersedia.

Kendati diakui cukup berat memperjuangkan dengan menyakinkan kementerian terkait guna menyediakan bantuan kelengkapan kebutuhan petani sebagai ujung tombak ketahanan pangan, lanjut politisi perempuan ini, sudah menjadi kewajiban anggota dewan memperjuangkan itu.

"Saya tidak ingin kebutuhan petani bersoal, karena merekalah ini orang-orang berjasa dalam menjaga ketersediaan ketahanan pangan kita," paparnya.

Selain menyerap asirasi petani sekaligus menyerahkan mesin pemotong padi yang bisa langsung digunakan petani, dirinya juga sebelumnya menyerahkan bantuan semen kepada dua masjid di Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu.

Semen diberikan kepada Masjid Nur Al Ikhlas Haria dan Masjid Al Ma`arif. Bahkan Thita juga menyerahkan bantuan pupuk untuk kelompok tani di Desa Biringala, Kecamatan Barombong. Kabupaten Gowa, Sulsel.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga