Selasa, 22 Agustus 2017

Sulbar Dijanjikan Bantuan Perikanan Tingkatkan Produksi

id Ali baal masdar, perikanan sulbar
Mamuju (Antara Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dijanjikan sejumlah bantuan perikanan oleh pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan produksi perikanannya.

"Pemerintah pusat melalui Mentri Susi menjanjikan akan memberikan bantuan di sektor perikanan untuk Provinsi Sulbar agar produksinya meningkat," kata Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar dijanjikan sarana perikanan berupa satu unit kapal pemburu, kapal nelayan, pabrik es, lima excavator dan akan mendirikan Akademi Pelayaran.

Menurut dia, di Sulbar kedepan juga akan dibangun galangan kapal yang besar mengingat lautan di Provinsi Sulbar dapat dilalui dengan kapal-kapal besar dan bertonase besar.

"Pemerintah berharap agar hasil dari lautan bisa dinikmati masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya dan dukungan pemerintah pusat dan DPR-RI sangat dibutuhkan," katanya.

Ia mengatakan sebelumnya hingga sekarang ada kendala yang dihadapi, terutama infrastruktur dan sarana dan prasarana yang masih sangat terbatas.

"Dengan usaha kerja dengan Gubernur sebelumnya, pembangunan infrastruktur akan kembali dilaksnakan," katanya.

Ia mengatakan, sektor pertanian, Pemprov Sulbar telah membangun satu bendungan yang akan mengairi sawah kurang lebih lima ribu hektar, dan kedepan juga akan dibangun satu bendungan di Kabupaten Mamuju Utara.

Provinsi Sulbar terdiri dari enam kabupaten dan semuanya memiliki potensiyang bisa dikembangkan kedepan, baik yang ada di daratan, pegunungan maupun lautan.

"Dari potensi yang dimiliki Provinsi Sulawesi Barat, mudah-mudah kedepan bisa kita kembangkan secara optimal dan sejajar provinsi lain di tanah air," katanya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga