Selasa, 22 Agustus 2017

Sulbar Gelar Bakti Sosial Meriahkan HUT Kemerdekaan

id pemprov sulbar, bakti sosial, hut kemerdekaan ri
Mamuju (Antara Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi melaksanakan kegiatan roadshow bakti sosial (Baksos) kesehatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72.

Baksos dilaksanakan pemerintah dilaksanakan di sejumlah kelurahan dan desa diantaranya yaitu Desa Tapandullu, Desa Sumare, Kelurahan Rangas dan Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro Kepulauan Kabupaten Mamuju, Minggu.

Dalam Baksos tersebut, dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut menyentuh 300 orang masyarakat, sunnatan massal dengan jumlah anak yang akan dilayani sebanyak 300 orang.

Selain itu dilaksanakan edukasi kesehatan berjumlah 1.500 orang, medical check-up berjumlah 300 orang, pengobatan gratis berjumlah 300 orang, serta pelaksanaan program KIA/KB juga berjumlah 300 orang.

Kepala Dinas Sosial, Kaharuddin menyampaikan, bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, sebagai wujud rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa peduli antara pemerintah dengan masyarakat Provinsi Sulbar.

"Melalui bakti sosial ini diharapkan akan memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik, sekaligus memberikan pelayanan serta edukasi kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menyampaikan, pelayanan bantuan kesehatan gratis akan diadakan di setiap kabupaten, namun saat ini dimulai Kabupaten Mamuju yang nantinya akan menyebar di seluruh kabupaten yang ada di Sulbar.

"Program Kesehatan dan Pendidikan Pemerintah Provinsi Sulbar ini wajib didukung, tanpa kesehatan kita tidak mendapatkan generasi sehat, karena ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Sulabar kepada masyarakat umum untuk menyehatkan seluruh penduduk," katanya.

Ia menyampaikan, kesehatan adalah salah satu program dari Pemerintah Provinsi Sulbar yang harus dilaksanakan demi kesejahteraan masyarakat.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga