Senin, 25 September 2017

Sulbar Fokus Pengembangan Infrastruktur Pacu Ekonomi

id Gubernur sulbar, infrastruktur sulbar
Mamuju (Antara Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan fokus pada pengembangan infrastruktur untuk memacu pembangunan ekonomi daerah untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Pada saat pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia beberapa waktu lalu, pemerintah Provinsi Sulbar membicarakan terkait pengembangan daerah," kata Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan pemerintah di Sulbar akan fokus pengembangan infrastruktur untuk memacu pembangunan ekonomi daerah agar terus mengalami peningkatan.

"Berdasarkan keputusan pada rapat dengan pemerintah pusat akan dilaksanakan program keberlanjutan yakni pembangunan jalan arteri dua, yang menghubungkan Kota Mamuju dengan Bandara Tampa Padang dan Pelabuhan Belang Belang Mamuju," katanya.

Sebelumnya jalan arteri satu dibangun di pesisir Kota Mamuju antara Kantor Gubernur Sulbar sampai tempat pelelangan ikan Mamuju sepanjang 5,4 kilometer.

Gubernur mengatakan infrastruktur lainnya yang akan dibangun adalah pembangunan jalan nasional antara Kecamatan Mambi menuju Kecamatan Malabo Kabupaten Mamasa yang berada 100 kilometer di atas pegunungan Sulbar.

Selain itu akan dibangun bendungan di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju untuk mengairi areal pertanian padi sekitar 3.500 hektare.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga