Rabu, 27 September 2017

Kesultanan Hasanuddin Malaysia Kunjungi Kabupaten Gowa

id gowa, kesultanan hasanuddin
Kesultanan Hasanuddin Malaysia Kunjungi Kabupaten Gowa
Rombongan Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti DYTTM Tuan Raja Azhar Syah Al Sakti Ibni Tuan Raja Wahab Syah Al Sakti saat berkunjung ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (30/8). (ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin)
Makassar (Antara Sulsel) - Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia DYTTM Tuan Raja Azhar Syah Al Sakti Ibni DYTTM Tuan Raja Wahab Syah Al Sakti bersama rombongannya berkunjung ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Tuan Raja Moh Syahrul Nisam, anak sulung dari Tuan Raja Azhar Syah Al Sakti atau Karameng Sakti di Makassar, Rabu, mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Gowa untuk menelusuri jejak-jejak sejarah.

"Ini adalah kunjungan silaturahmi kami dari Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia karena kami juga memiliki hubungan darah dari leluhur kami di Kerajaan Gowa," ujarnya.

Ia menyatakan antara Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia dengan Kerajaan Gowa masih memiliki hubungan persaudaraan sehingga kehadiran mereka di Gowa untuk menjaga agar silaturahmi tidak terputus.

Rombongan Kesultanan Hasanuddin Malaysia ini terdiri atas Daku Yang Terhormat Teramat Mulia (DYTTM) Wahab Syah Al Sakti, DYTTM Tungku Syaharawati Yangbaiduri Nurhaima (istri), DYTTM Tungku Sahara Annil Yangbaiduri (anak), DYTTM Sang Indra Mega Tun Raja Moh Ridwan Syah (anak), DYTTM Tan Sri Raja Muhammad Amin, DYTTM Mega Sri Moh Syarul Nisam.

Rombongan Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia ini akan berada di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar selama sepekan terakhir dengan menghadiri berbagai agenda bersama masyarakat.

"Kita akan berada di sini selama sepekan dan bersama-sama warga untuk merekatkan jalinan silaturahmi karena kita adalah saudara serumpun, bahkan sudah saudara sedarah, sedaging," katanya.

Rombongan kerajaan ini dijemput oleh Ketua Tim Penggerak PKK Gowa Priska Paramita Adnan, Wakil Bupati Abd Rauf Malaganni Kr Kio bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah setempat

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga