Sabtu, 23 September 2017

"Lovely December" Toraja Akan Hadirkan Jokowi

id Toraja, lovely december, jokowi
Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan (FOTO/Dokumentasi)
Rantepao (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), tengah mempersiapkan diri untuk menghadirkan Presiden Joko Widodo pada acara penyelenggaraan "lovely December" 2017.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan di Rantepao, Rabu, mengatakan peringatan Hari Jadi ke-9 Kabupaten Toraja Utara hari ini merupakan ajang pemanasan sebelum penyelenggaraan Lovely December 2017 yang diagendakan untuk menghadirkan orang nomor satu RI itu.

"Gubernur Sulsel Bapak Syahrul Yasin Limpo mengusahakan agar Bapak Presiden Jokowi bisa hadir pada acara Lovely December nanti," kata Kalatiku.

Salah satu persiapan yang dilakukan daerahnya yakni pagelaran berbagai kegiatan unik seperti Karnaval Tedong atau defile tedong (kerbau) dengan rombongan peserta dari 23 kecamatan se-Kabupaten Toraja Utara.

Selain itu dia juga akan memaparkan pembangunan Toraja Utara di bawah kepemimpinannya yang semakin meningkat, terutama pelayanan masyarakat, pembangunan infrastruktur jalan serta pencapaian penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Kalatiku mengatakan kemajuan yang dicapai itu juga tidak lepas dari kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo, yang selalu mendorong pembangunan di daerah ini seperti pembangunan jalan lingkar Toraja, dan Techno Park serta mengagas hadirnya Lovely December.

Sebelumnya Gubernur Sulsel SYL menyatakan siap mengundang Presiden RI Joko Widodo untuk menghadiri sekaligus menikmati berbagai kemeriahan di ajang "Lovely December" di Toraja Utara.

SYL mengatakan daerahnya selalu siap melaksanakan tiga kegiatan besar sepanjang tahun ini yakni peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2017, Hari Jadi ke-348 Susel pada 19 Oktober 2017 dan Lovely December 2017.

Selain mengharapkan kedatangan Jokowi, kata SYL, Pemprov Sulsel juga rencananya mengundang Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) dan para pemimpin negara lain pada ajang Lovely December mendatang.

SYL yang merupakan Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi se-Indonesia (APPSI) itu mengharapkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel bersama-sama bahu membahu menyukseskan tiga even ini besar tersebut.

Pada even "Lovely December " 2017 akan menghadirkan sejumlah kegiatan menarik di antaranya coffee festival, Toraja Art Culture Festival, Sport Tourism, Buffalo Contest-Buffalo Fight, Traditional Food and Beverage, dan Fun and Fury paragliding.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga