Senin, 25 September 2017

Bupati Sinjai Kunjungi Korban Kebakaran Kelurahan Balangnipa

id sinjai, kebakaran, kelurahan balangnipa
Bupati Sinjai Kunjungi Korban Kebakaran Kelurahan Balangnipa
Bupati Sinjai H Sabirin Yahya (tiga kanan) bersama Wakil Bupati Sinjai HA Fajar Yanwar (kanan) mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Balangnipa Kabupaten Sinjai Jumat (1/9).(FOTO/Humas Pemkab Sinjai)
Sinjai (Antara Sulsel) - Bupati Sinjai H Sabirin Yahya bersama Wakil Bupati Sinjai HA Fajar Yanwar mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Balangnipa Kabupaten Sinjai usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 Hijiriah di lapangan Sinjai Bersatu, Jumat..

Musibah kebakaran  yang menimpah keluarga Ruslianto  (29) warga di Jalan Agus Salim itu terjadi disaat umat muslim melaksanakan shalat Idul Adha 1438 H,  mengakibatkan rumahnya ludes di lalap sijago merah.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Habis pak, tidak ada yang terselamatkan semuanya dimakan api termasuk uang simpanan saya Rp3 Juta, televisi, kulkas, perabot rumah tangga dan lainnya, habis," ungkap Husni Istri Ruslianto.

Dengan kejadian itu, ibu tiga anak ini hanya bisa pasrah dan berharap adanya bantuan dari pemerintah setempat.

Bupati Sinjai H Sabirin Yahya yang mengunjungi tempat kejadian, memerintahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Sinjai untuk segera mendata kerugian akibat dari kebakaram tersebut dan dilaporkan untuk ditindak lanjuti.

Sabirin berharap agar musibah yang menimpah Ruslianto bersama keluarganya dapat diterima dengan lapang dada dan tetap bersabar.

"Jadi yang namanya kejadian kita tidak tahu, kapan saja bisa terjadi namun kita tetap harus waspada dan mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," harap Bupati.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga