Sabtu, 23 September 2017

Puskesmas Makassar Diakreditasi

id Puskesmas, ban, dinkes makassar, naisyah tun azkin
Puskesmas Makassar Diakreditasi
Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)
Makassar (Antara Sulsel) - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di kota Makassar dilakukan akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mengetahui tingkat kualitas layanannya.

"Akreditasi sangat penting untuk mengetahui tingkat layanan kita. Tapi sebenarnya, tanpa ada akreditasi, kita sudah memaksimalkan pelayanannya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin di Makassar, Selasa.

Salah satu puskesmas yang di akreditasi yakni Puskesmas Pannambungan, Kecamatan Mariso di mana proses akreditasinya sudah yang kedua dilakukan oleh tim asesornya.

Naisyah mengatakan, Puskesmas Pannambungan merupakan salah satu dari 15 puskesmas yang akan di lakukan akreditasi oleh tim asesor dari Kemenkes.

"Alhmdullilah kali ini ada tim dari akreditasi nasional yang melakukan penilaian akreditasi di puskesmas, semoga hasilnya memuaskan karena peningkatan pelayanan sudah kita lakukan," katanya.

Naisyah menambah jika 15 puskesmas yang akan di akreditasi sudah memenuhi syarat, baik berupa administrasi, pelayanan hingga upaya kesehatan perorangan dan masyarakat.

"Insy Allah sudah terpenuhi semua, semoga bisa cepat terakreditasi demi pelayanan yang berkualitas, sesuai dengan motto kita pelayanan kelas dunia," terangnya.

Kepala Puskesmas Panambungan Makassar Ela Sapta Ningsi mengatakan kesyukurannya jika Puskesmas Panambungan segera terakreditasi oleh Kemenkes.

Menurut dia, sampai saat ini sudah sangat memenuhi kualifikasi yang saat ini dilakukan, meski 700 penilian akan di lakukan oleh BAN Kemenkes RI.

"Tentunya kesyukuran karena telah di lakukan penilaian, Insha Allah semua persyaratan itu bisa terpenuhi," ucapnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga