Rabu, 27 September 2017

Gita Wirjawan-SYL Duet di Dies Natalies Unhas

id syahrul yasin limpo, gubernur sulsel, duet bersama gita wijawan
Gita Wirjawan-SYL Duet di Dies Natalies Unhas
Gita Wiryawan (kiri) bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (kanan) saat duet pada Dies Natalis ke-61 Unhas di Makassar, Sabtu (9/9). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel)- Mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan bersama Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo tampil dalam sebuah duet yang sukses menghibur para tamu undangan pada kegiatan Dies Natalies Unhas ke-61 di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin Makassar, Sabtu.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) sesaat sebelum memberikan kata sambutan pada Dies Natalis Unhas ke-61, tiba-tiba memanggil Gita untuk menuju ke piano yang tepat berada di bagian sebelah kanan mimbar.

"Saya pernah mendampingi Pak SBY ke Berlin dan Budapest, kita waktu itu jalan malam-malam, mendengarkan musik jazz yang luar biasa," kata SYL.

Gubernur Sulsel dua periode itu melanjutkan cerita, waktu itu Gita sesaat kemudian langsung mengambil tempat dan duduk di piano yang membuat semua perhatian kemudian tertuju padanya.

"Di situ saya melihat Pak Gita bukan cuma ilmuan dan birokrat tetapi seorang pianist yang hebat, karena saya lihat ada piano dan pada kesempatan spesial ini, izin bu rektor kita panggil Pak Gita untuk menghibur kita semua" puji SYL.

Gita yang duduk di piano langsung memainkan tuts-tuts piano, disusul SYL menyanyikan lagi "Yesterday" dari The Beatles, kemudian lagu "Indonesia Pusaka" ciptaan Ismail Marzuki dan terakhir Gita secara solo memainkan "Winter Games" salah satu karya dari David Foster.

Penampilan maksimal dan kepiawaian Gita Wiryawan dalam bermain piano sontak mengundang decak kagum ribuan hadirin.

"Saya harus berterima kasih, ini lebih penting dari pada sambutan gubernur," sebut SYL yang langsung direspon tepuk tangan dan tawa dari para hadirin.   

Editor: Amirullah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga