Senin, 25 September 2017

500 Ribu Pengunjung Ditarget Penutupan F8 Makassar

id muhammad roem, kabid promosi dan destinasi wisata dispar makassar, 500 ribu pengunjung penutupan f8
500 Ribu Pengunjung Ditarget Penutupan F8 Makassar
f8 (FOTO/Humas Pemkot Makassar)
Total pengunjung dari hari pertama hingga keempat itu sebanyak 1.038.611 orang dan ini melampaui target. Kami cuman menargetkan 1 juta selama lima hari namun ini baru hari keempat sudah lewat target kami
Makassar (Antara Sulsel) - Panitia penyelenggara Makassar International Eight Festival and Forum (F8) menargetkan 500 ribu pengunjung pada penutupan kegiatan yang dilangsungkan di anjungan City of Makassar.

"Untuk di hari terakhir kegiatan ini, kita menargetkan pengunjung bisa membludak apalagi ini adalah akhir pekan, " ujar panitia pelaksana Muhammad Roem di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan, target pengunjung pada angka 500 ribu di penghujung kegiatan sangatlah realistis jika melihat angka kunjungan pada hari-hari sebelumnya.

Roem yang juga Kepala Bidang Promosi dan Destinasi Wisata, Dinas Pariwisata Makassar itu menyatakan jika jumlah pengunjung pada hari keempat atau pada Sabtu, (9/9) telah mencapai angka 400 ribu.

Sedangkan pada saat pembukaan jumlahnya hampir mencapai 300 ribu orang dan menurun di hari kedua, tetapi meningkat di hari ketiga dan keempat.

"Total pengunjung dari hari pertama hingga keempat itu sebanyak 1.038.611 orang dan ini melampaui target. Kami cuman menargetkan 1 juta selama lima hari namun ini baru hari keempat sudah lewat target kami," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menuturkan, F8 yang berlangsung pada 6 hingga 10 September 2017 dengan mengambil tempat di Anjungan City of Makassar hingga Toraja dan Mandar ini menawarkan banyak pilihan untuk dinikmati masyarakat.

Danny menerangkan, kemeriahan F8 yang akan melebihi kemeriahan dari AMF karena pada kegiatan AMF yang lalu itu hanya menghadirkan para wali kota se-ASEAN saja.

Pada kegiatan F8 ini, wali kota mengaku dihadiri undangan maupun wisatawan dari 34 negara dengan dihadiri para duta besar dan perwakilannya.    

Editor: Amirullah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga