Rabu, 27 September 2017

Kepulauan Selayar Lewati Target Wisatawan Sejak Mei

id kepulauan selayar, wisatawan
Makassar (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan mengatakan untuk target kunjungan wisatawan ke daerah tersebut pada tahun ini telah terpenuhi dan bahkan sudah terlampaui sejak bulan Mei 2017.

Kepala Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar, Ince Rahim di Makassar Senin, mengatakan jumlah wisatawan baik asing ataupun domestik sejak Mei 2017 telah mencapai sekitar 3.700 orang dari target yang hanya mencapai 3 ribuan wisatawan sepanjang 2017.

"Jadi untuk target kita sudah terlampau sejak Mei 2017. Artinya dengan waktu yang masih begitu panjang akan membuat jumlahnya semakin jauh melampuai target awal kami,"katanya.

Jumlah kunjungan wisatawan ke daerah tersebut tentu akan semakin meningkat. Apalagi Pemerintah Kepulauan Selayar juga telah menyiapkan beberapa agenda wisata lain yang bisa menarik minat pariwisata untuk hadir dan berkungjung ke Selayar.

Kegiatan itu tentu saja perayaaan hari jadi Kepulauan Selayar serta pelaksanaan kegiatan Festival Pesona Takabonerate yang dilaksanakan pada 23-27 Oktober 2017.

Bupati Selayar Muh Basli Ali ketika mengunjungi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) beberapa waktu lalu, juga mengakui jika daerahnya memang akan lebih memfokuskan dari sektor pariwisata demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita memang fokus ke pariwisata dan bidang kelautan dan maritim yang memang menjadi potensi Selayar. Kami juga akan terus melakukan berbagai kegiatan agar tingkat kunjungan wisatawan semakin maksimal," jelasnya.

Ia menjelaskan, pemerintah Kepulauan Selayar telah mengagendakan sebanyak 50 jenis kegiatan pariwisata pada 2018 sebagai upaya untuk lebih meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

Pihaknya telah mempersiapkan sejak awal agar segala kegiatan tersebut mampu menarik minat para wisatawan baik lokal, domestik hingga turis mancanegara.

"Kami sudah mempersiapkan sebuah ajang yang fokus untuk pariwisata dan jumlahnya mencapai 50 kegiatan. Kami tentunya berharap dukungan seluruh pihak agar apa yang kita programkan ini bisa berjalan sesuai rencana," sebutnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga