Sabtu, 23 September 2017

Pemprov Siapkan Pembangunan Asrama Baru Di Bogor

id pemprov sulsel, asrama mahasiswa latimojong, bogor
Pemprov Siapkan Pembangunan Asrama Baru Di Bogor
Ilustrasi-Mobil water cannon menyemprotkan air ke arah mahasiswa asal Makassar saat eksekusi bangunan Wisma Mahasiswa Latimojong di Bogor, beberapa waktu lalu (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Makassar (Antara Sulsel) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menyiapkan pembangunan asrama mahasiswa baru di Bogor, pasca eksekusi Asrama Mahasiswa Latimojong Sulsel di kota tersebut.

"Kita sudah komunikasikan dengan adek-adek untuk meninggalkan asrama itu (Asrama Latimojong), dan kita sudah siapkan untuk pembangunan asrama baru," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sulsel Abdul Latif yang ditemui di Makassar, Senin.

Asrama baru tersebut, kata dia, akan dibangun di atas lahan yang diberikan oleh Pemda Bogor seluas 810 meter persegi.Lahan tersebut, lanjutnya, dalam proses pinjam pakai dan selanjutnya akan diproses untuk menjadi hibah dengan persetujuan DPRD.

Anggaran untuk desain asrama baru tersebut, kata sekda, juga sudah disiapkan pada anggaran perubahan tahun 2017 ini.

"Untuk pembangunannya, kita akan anggarkan pada APBD 2018 mendatang," ucapnya.

Pihak Pemprov Sulsel, jelas sekda, juga telah menyiapkan tempat penampungan sementara bagi mahasiswa Sulsel di Bogor.

"Kita sudah siapkan tempat dan fasilitas sementara bagi para mahasiswa yang letaknya cukup strategis, hanya 100 meter dari asrama yang sekarang," tuturnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga