Senin, 25 September 2017

Job Fair Makassar Akan Libatkan 80 Perusahaan

id Job Fair, Pemkot Makassar
Job Fair Makassar Akan Libatkan 80 Perusahaan
Andi Irwan Bangsswan (ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin)
Makassar, (Antara Sulsel) - Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, akan menggandeng 80 perusahaan pada pameran lowongan kerja atau "job fair" di Mal Phinisi Point Makassar, 27-28 September 2017.

"Kami akan gandeng perusahaan sebanyak-banyaknya dalam job fair itu. Kami akan menyosialisasikannya kepada para pencari kerja," ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan Makassar Andi Irwan Bangsawan di Makassar, Senin.

Ia mengatakan, 80 perusahaan yang ambil bagian itu umumnya adalah perusahaan berstandar nasional.

Ia menambahkan perusahaan-perusahaan yang akan terlibat siap menyerap calon tenaga kerja yang produktif dan kompeten. Oleh karenanya, dia mengimbau seluruh masyarakat Kota Makassar yang ingin mendaftar agar melengkapi berkas lamaran.

"Bagi warga Makassar yang sedang mencari pekerjaan diimbau untuk mempersiapkan semua berkas dari sekarang dan siapkan diri kalian di job fair nanti," terangnya.

Irwan menyebutkan pameran lowongan kerja yang berlangsung selama dua hari ini diharapkan mampu mengurangi pengangguran di Kota Makassar.

"Kami targetkan kegiatan job fair ini bisa menyerap sebanyak 5.000 sampai 6.000 tenaga kerja sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan," harapnya.

Editor: Suriani Mappong

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga