Rabu, 27 September 2017

Bupati Gowa Wakili Sulsel Rakernas Bersama Presiden

id gowa, adnan purichta ichsan, rakernas akuntansi, sri mulyani
Bupati Gowa Wakili Sulsel Rakernas Bersama Presiden
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL (FOTO/Humas Gowa)
Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan diundang langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017 di Istana Negara dan menjadi perwakilan satu-satunya dari Sulawesi Selatan.

"Iya, undangannya telah kita terima dan dalam undangan itu ditandatangani langsung oleh Ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk hadir di istana negara," ujar Kabag Humas Pemkab Gowa, Abdullah Sirajuddin di Gowa, Selasa.

Ia mengatakan, pada rakernas bersama Presiden Joko Widodo, Bupati Adnan menjadi satu-satunya perwakilan dari Sulawesi Selatan di mana pada rakernas itu mengangkat tema "Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara untuk Indonesia Sejahtera".

Abdullah menyatakan, diseluruh Indonesia, hanya ada 38 kepala daerah yang diundang dan di Sulsel hanya Bupati Adnan yang mendapat kehormatan tersebut.

"Dalam undangan kementerian keuangan disebutkan hanya ada 38 bupati yang diundang hadir. Rakernas yang akan digelar di istana negara ini juga akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo," katanya.

Pada pembukaan rakernas itu juga, akan dilakukan pemberian penghargaan kepada perwakilan menteri/pimpinan lembaga, gubernur, serta bupati dan wali kota yang meraih opini WTP untuk LKKL dan LKPD tahun 2012-2016.

Kabupaten Gowa sendiri memang satu-satunya daerah yang mampu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak enam kali secara berturut-turut di Sulawesi Selatan.

"Sejak tahun 2011 hingga 2016, Gowa selalu mampu mendapatkan opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan ini adalah prestasi yang dicapai Gowa," jelasnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga