Senin, 25 September 2017

Garuda Indonesia Terbangi Makassar-Bua Akhir Oktober

id garuda, gubernur sulsel, Bandara Bua, Luwu
Garuda Indonesia Terbangi Makassar-Bua Akhir Oktober
Ilustrasi Maskapai Garuda Indonesia (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)
Makassar (Antara Sulsel) - Vice President (VP) Garuda Indonesia Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Papua, I Wayan Supatrayasa mengatakan pihaknya akan terus berupaya agar penerbangan rute Makassar-ke Bandara Bua Kabupaten Luwu, Sulsel, bisa diterbangi akhir Oktober 2017.

"Penerbangan Makassar menuju Bua memang masuk dalam prioritas kami. Mohon doanya mudah-mudahan penerbangan rute Makassar-Bua bisa kita lakukan akhir Oktober nanti," kata I Wayan Supatrayasa usai menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) di ruang kerjanya di Makassar, Selasa.

Kedatangan rombongan Garuda Indonesia hari ini untuk melaporkan peningkatan layanan maskapai plat merah tersebut dan rencana terkait pembukaan rute baru yang akan menghubungkan penerbangan langsung kota Makassar dengan beberapa tempat di Sulsel khususnya Bandara Bua, Luwu.

Ia menjelaskan, pihaknya terus melakukan finalisasi agar masyarakat sudah bisa menggunakan penerbangan Garuda Indonesia rute Makassar - Bua pada tahun ini.

Adapun untuk bandara di Toraja, dirinya mengaku belum bisa dilakukan. Namun pihaknya akan terus berkomitmen untuk memberika layanan terbaik bagi Sulsel.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang sebelumnya telah mendesak maskapai Garuda Indonesia untuk kembali berupaya melakukan penerbangan dari Makassar ke Bandara Bua Kabupaten Luwu.

Wagub Sulsel dua periode itu juga meminta agar rute perebangan Garuda Indonesia ditambah dari Makassar - Kabupaten Luwu dan Palu.

"Kalau bisa bulan ini (Agustus) sudah terbang, anggaplah ini hadiah hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus dari Garuda Indonesia ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, jangan sampai molor lagi," harap Agus.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu meminta pihak Garuda Indonesia berkoordinasi dengan pihak Bandara Bua untuk mengatur waktu terbang dengan penerbangan maskapai lainnya seperti Wings Air yang lebih dahulu menjajal rute tersebut.

"Sebaiknya segera diatur waktu terbangnya antara Garuda Indonesia dengan Wings Air, agar dapat mengakomodir waktu terbang yang diinginkan masyarakat," ujarnya.

Dirinya menyarankan kepada pihak Garuda Indonesia diawal penerbangannya agar setiap hari Senin terbang dari Makassar menuju Kabupaten Luwu pada pukul 06.00 Wita.

Sementara untuk hari Jumat terbang dari Bandara Bua Kabupaten Luwu menuju Makassar pada pukul 17.00 Wita.

Agus Arifin Nu`mang optimis Bandara Bua akan ramai oleh masyarakat pengguna jasa transportasi udara, mengingat jarak Kota Palopo, Toraja dan Soroako ke Bandara Bua terbilang dekat dan daerah tersebut merupakan daerah tujuan wisata baik domestik maupun mancanegara.



Editor: Suriani Mappong

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga