Rabu, 27 September 2017

Pemprov Sulsel Beri Penghargaan Di Bidang Lingkungan

id pemprov sulsel, penghargaan lingkungan hidup, andi hasbi nur
Makassar (Antara Sulsel) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) memberikan berbagai penghargaan di bidang lingkungan hidup kepada kabupaten/kota, desa/kelurahan, sekolah, perusahaan, dan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sulsel.

"Pemberian penghargaan ini merupakan wujud terima kasih dan apresiasi kami terhadap berbagai pihak yang telah melakukan upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan," kata Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Sulsel Andi Hasbi Nur usai pemberian penghargaan tersebut di Makassar, Rabu.

Ada pun penghargaan yang diberikan adalah Penghargaan Adipura, Sekolah Adiwiyata, Program Kampung Iklim (Proklim), Nirwasita Tantra tingkat Pemprov Sulsel, Lomba Kantor Ramah Lingkungan, Simas - LH, dan Penghargaan Pelaporan Pengelolaan Limbah B3.

Untuk penghargaan Adipura, 6 kabupaten/kota, diantaranya Makassar dan Pinrang meraih anugerah Adipura, dan satu kabupaten yakni Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) meraih sertifikat Adipura.

Sementara untuk penghargaan Piala Adiwiyata Mandiri 2017 diraih oleh enam sekolah yaitu SDN Tanggul Patompo (Makassar), SMPN 5 Mandai (Maros), SMPN 4 Parepare, SDN 19 Kabere (Enrekang), SMAN 1 Majauleng (Wajo) dan SDN 5 Pinrang.

Untuk piagam Adiwiyata tingkat provinsi, penghargaan diberikan kepada 58 sekolah yang terdiri atas 41 sekolah tingkat SD/MI, 15 sekolah tingkat SMP/MTS, 1 sekolah tingkat SMA/MA dan 1 sekolah tingkat SMK.

"24 sekolah diantaranya berasal dari Kota Makassar," imbuhnya.

Selain penghargaan bagi sekolah, Pemprov juga memberikan penghargaan bagi 24 perusahaan atas pelaporan pengelolaan limbah B3. Serta 3 OPD yang meraih penghargaan atas lomba kantor ramah lingkungan.

Sekretaris Daerah Sulsel Abdul Latif yang mewakili Gubernur Sulsel dalam pemberian penghargaan tersebut mengatakan keberhasilan penerima penghargaan merupakan bukti kinerja instansi dalam menjaga lingkungan hidup.

"Penghargaan yang diperoleh adalah bukti kerja keras kita dalam melayani masyarakat ke arah yang profesional," pungkasnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga