Makassar (ANTARA) -
Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis mengajak seluruh jemaah Jumat Masjid Al-Markaz dan umat Islam agar mewujudkan suasana damai terkait penyelenggaraan pilkada serentak pada 27 November 2024.
 
"Saya mohon dukungan bantuan, segenap jemaah untuk menghadirkan suasana damai, tentram, tertib di tengah-tengah masyarakat selama pelaksanaan kampanye pilkada," kata Arwin usai salat Jumat berjamaah di Masjid Al Markaz Al Islami, Jumat.
 
Dia mengatakan hal itu merupakan tugasnya sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri, bahwa Pjs senantiasa menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat serta memfasilitasi penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Pilkada di Makassar.
 
Dengan dukungan masyarakat, lanjut dia, kualitas pilkada pun makin bagus.
 
Ia menyebut perbedaan pilihan ialah sebuah keniscayaan. Maka dari itu, semua pihak mesti bijak agar tidak terjadi gesekan di masyarakat.
 
"Siapapun yang terpilih itu merupakan takdir Allah dan terbaik bagi kita semua. Mari ikuti seluruh tahapan Pilkada dan salurkan aspirasi Anda agar tingkat aspirasi pemilih lebih baik dari pilkada sebelumnya," ujarnya.
 
Sebelumnya, dalam menjaga keamanan dan ketentraman Pilkada serentak 2024, Andi Arwin Azis juga mengajak Satpol PP meningkatkan netralitas dan keamanan kota di masa kampanye Pilkada.
 
“Ini adalah tanggung jawab kita bersama, menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung. Untuk itu pentingnya patroli di seluruh wilayah," jelasnya.
 
Selain itu, Pjs Wali Kota Makassar juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Makassar untuk tetap menjaga netralitas selama proses Pilkada.
 
"Kami berharap semua jajaran Satpol PP dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi kondusif, tanpa terpengaruh politik," tambahnya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024