Dragon boat Lantamal VI diharapkan raih prestasi

id dragon lantamal

Foto dokumentasi. Tim Lantamal VI Makassar saat mengikuti Festival Perahu Naga Losari Dragon Boat International 2015, di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (7/11/15). ANTARA FOTO/ Dewi Fajriani

Makassar (Antaranews Sulsel) - Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman (Han) melepas Tim Dayung Dragon Boat Lantamal VI yang akan berangkat ke Jakarta mengikuti pertandingan Jakarta Dragon Boat Festival 2018 yang diharapkan mampu meraih prestasi.

"Hari ini secara resmi kami melepas Tim Dayung Dragon Boat untuk mengikuti kejuaraan Dragon Boat Festival di Jakarta. Kami berharap tim ini bisa tampil maksimal," ujar Kolonel Marinir Rasman di Makassar, Kamis.

Dalam prosesi pelepasan yang dilakukannya itu, dirinya berpesan kepada semua prajurit khususnya atlet-atlet dayung ini agar bertanding tanpa memikirkan hasil yang akan dicapai.

Ia sendiri selalu optimistis dengan capaian-capaian karena selama ini, para atletnya itu terus berlatih dan mengasah kemampuan untuk bisa tampil lebih baik lagi pada setiap pertandingan.

"Saya selalu percaya terhadap anak buah saya dan latihan yang dijalaninya setiap harinya itu cukup keras. Makanya, saya sangat yakin mereka ini akan mampu berprestasi," katanya.

Pada lomba yang akan digelar di Waterfront Baywalk Mall pada tanggal 5-6 Mei 2018 itu, dirinya berharap semua anak buahnya berusaha tampil maksimal pada pertandingan yang dihadapi nantinya.

"Tetap semangat dan kompak selalu dalam pertandingan nantinya, berusahalah menjadi yang terbaik, bersaing secara sehat dan jaga nama baik satuan yang kalian bawa, selamat bertanding dan semoga sukses mendapatkan juara," kata Wadan Lantamal VI.

Sebelumnya, pada Mei 2017 lalu, Tim Dragon Boat Lantamal VI berhasil merajai dan keluar sebagai juara di race bergengsi 12 Open Man di Bali Internasional Festival Dragon Boat 2017 yang di gelar di Pantai Kedonganan Badung, Bali.

Hasil maksimal yang didapatkan di pertandingan tingkat internasional itu diharapkan mampu menjadi pelecut agar tidak jumawa dan memandang enteng setiap lawan tandingnya tersebut demi hasil maksimal.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar