Pesilat Sulsel sumbang empat medali kejurnas IPB

id Pencak silat,Kejurnas tapak suci,Uin alauddin,Ipb

Pencak Silat (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Sejumlah pesilat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) yang menjadi wakil Sulawesi Selatan berhasil menyumbangkan empat medali pada kejuaraan nasional tapak suci antarmahasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB), 3-5 Mei 2018.

Pelatih silat Sulsel Muhammad Arham di Makassar, Minggu, mengatakan empat medali yang mampu diamankan para pesilat Sulsel itu terdiri atas satu perak dan tiga perunggu.

"Kami bersyukur dan ikut berbangga dengan keberhasilan para atlet Sulsel meraih medali di kejurnas,"ujarnya.

Pembina pencak silat UINAM itu menjelaskan, untuk medali perak Sulsel dipersembahkan Nurul Mutmainnah yang turun di kelas E putri. Sementara untuk tiga Raihan perunggu Masing-masing dipersembahkan Ilham Bin Azis, Muhammad Syahril, serta Andi Darmawan.

Untuk perolehan medali perak dari Nurul sendiri setelah harus mengakui keunggulan wakil Universitas Ahmad Dahlan dibabak final.

Meski tidak mampu merebut medali emas di kejurnas tersebut, dirinya mengaku sudah menjadi pencapaian yang luar biasa. apalagi jika melihat berbagai Maslaah yang harus dilewati seluruh atlet sebelum akhirnya dipastikan ikut ambil bagian dalam persaingan.

Menurut dia, para pesilat tersebut berangkat untuk berlaga di kejurnas meski anggaran yang diberikan pihak kampus begitu terbatas.

"Para atlet mendapatkan bantuan dari kampus untuk mengikuti kejuaraan itu kurang lebih Rp2 jutaan untuk enam atlet, yang secara hitung-hitungan begitu jauh dari kata cukup," katanya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar