Polda Sulsel imbau media massa proporsional pemberitaan pilkada

id polda sulsel ,media massa,proporsional pemberitaan pilkada,makassar

Ilsutrasi. Petugas mengangkat kotak suara untuk Pilkada (FOTO/Yusran Uccang)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengimbau media massa agar proporsional dalam melakukan pemberitaan terkait pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Kami imbau agar media massa secara proporsional dan tidak berat sebelah dalam melakukan pemberitaan," kata Kepala Biro Operasional Polda Sulsel Kombes Pol Stephen Napiun pada Rapat Koordinasi Gubernur dan Bupati/Wali Kota se-Sulsel di Makassar, Senin.

Ia berharap media massa tidak memberitakan hal-hal yang merusak tatanan di masyarakat dan memicu konflik.

Ia mencontohkan bagaimana misalnya, pemberitaan yang terlalu cepat mengenai hasil perhitungan suara yang memicu pembakaran Kantor Wali Kota Palopo pada Pilkada 2013.

"Kami peringatkan melalui tim cyber kami untuk melakukan pemantauan dan siap mengambil tindakan tegas," imbuhnya

Hal senada disampaikan Pejabat Sementara Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis yang mengimbau agar media massa disiplin melakukan konfirmasi sebelum memberitakan suatu peristiwa, apalagi terkait pilkada yang dampaknya bisa memicu konflik.

Ia juga minta agar pihak Polda Sulsel menertibkan akun-akun media sosial yang bersifat provokatif karena berpotensi yang cukup besar untuk menyebarkan provokasi dan memicu konflik.

"Kami minta tertibkan media sosial, karena dampaknya itu sangat besar, khususnya di Palopo," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar