Bupati Mamuju resmikan pusat perbelanjaan modern pertama

id bupari resmikan mal

Bupati Mamuju, Habsi Wahid (kedua kiri) didampingi Direktur Matahari Departemen Store, Miranti Hadisusilo (kanan), Ketua DPRD Provinsi Sulbar Amelia Aras (kedua kanan) dan Ketua DPRD Mamuju, Suraidah Suhardi (kiri) melakukan pengguntingan bunga saat pembukaan Mall Maleo Town Square, di Mamuju, Rabu (9/5). (ANTARA FOTO/Akbar Tado)

Mamuju (Antaranews Sulsel) - Bupati Mamuju Habsi Wahid meresmikan Matahari Departemen Store (MDS) di Maleo Town Square (Matos), pusat perbelanjaan modern pertama di daerah itu.

"Dengan hadirnya Matahari Departemen Store di Maleo Town Square sebagai pusat perbelanjaan modern pertama di Kabupaten Mamuju, maka masyarakat sudah bisa menikmati perbelanjaan modern dan wahana permainan anak, seperti di kota-kota besar lainnya di Indonesia," kata Bupati Mamuju Habsi Wahid, di Mamuju, Rabu.

Selain itu lanjut Bupati, kehadiran Maleo Town Square itu juga bisa menumbuhkan tingkat perekonomian masyarakat Mamuju yang lebih baik di masa yang akan datang.

"Kehadiran Maleo Town Square Mamuju dapat menyerap tenaga kerja lokal sehingga diharapkan dapat menurunkan angka pengangguran di daerah ini," ucap Habsi.

Saat ini tambahnya, tercatat sekitar 200 karyawan Matahari Departement Store yang sudah profesional siap melayani konsumen yang hadir untuk berbelanja di mal pertama di Kabupaten Mamuju tersebut.

"Tenaga profesional yang bekerja di Matahari Departemen Store (MDS) di Maleo Town Square saat ini 75 persen diantaranya adalah tenaga kerja lokal dan mereka sudah melalui proses karantina selama dua bulan sebelum diresmikan," terang Habsi Wahid.

Selain menekan angka pengangguran, kehadiran mal pertama di Kabupaten Mamuju itu juga lanjut Bupati diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian daerah itu, khususnya pada sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Sementara, Direktur PT Matahari Departemen Store Miranti Hadisusilo menyatakan bahwa pihaknya bersama manajemen Maleo Town Square akan memberikan peluang bagi UKM di daerah itu untuk ikut memasarkan produknya, khususnya `Sekomandi` kain tenun khas Kabupaten Mamuju.

"Sekomandi merupakan kain tenun khas Kabupaten Mamuju yang sering digunakan masyarakat ketika penyelenggaraan sebuah acara, termasuk saat peresmian MDS ini. Bukan hanya itu, kain Sekomandi juga sudah masuk dalam standar nasional sehingga bisa dipasarkan di Matahari Departement Store," terang Miranti Hadisusilo.

Selain dilengkapi arena permainan dan Matahari Departement Store pusat perbelanjaan modern Maleo Town Square yang terletak di kawasan Pantai Manakarra Mamuju itu juga dilengkapi bioskop.

Pada pembukaan perdana tersebut, pihak pengelola memberikan diskon besar-besaran yang mulai berlangsung 9-18 Mei 2018.

Selain dihadiri Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Direktur PT Matahari Departemen Store Miranti Hadisusilo, peresmian Maleo Town Square itu juga dihadiri Komisaris KMP Grup Pieter David Wijaya Human Reseoerses Matahari Departemen Store Andri Rumantir Ketua DPRD Sulbar Amalia Fitri Aras, Ketua DPRD Mamuju Sitti Suraidah serta para pejabat di daerah itu.

Pada hari pertama pembukaan mal pertama di Kabupaten Mamuju terlihat langsung diserbu warga di daerah itu.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar