Bulog Mamuju siap antisipasi kelangkaan sembako

id bulog mamuju,kelangkaan sembako,ramadhan

Bulog Mamuju siap antisipasi kelangkaan sembako

Bulog (Istimewa)

Mamuju (Antaranews Sulsel) - Kepala Sub Divre Bulog Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mengaku siap mengantisipasi kenaikan dan kelangkaan sembako jika terjadi menjelang bulan suci Ramadhan 1439 hijriah.

"Kami siap mencari bahan sembako jika terjadi kelangkaan dan akan tetap menjamin ketersediaan beras, terigu, gula dan minyak, dan sembako lainnya menjelang bulan suci ramadhan," kata Kepala Bulog Sub Divre Mamuju Haris Nuryadin di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, Bulog Mamuju juga siap mengantisipasi jika terjadi lonjakan harga dengan melakukan operasi pasar di Mamuju pada bulan suci ramadhan.

Menurut dia, kondisi ketersediaan sembako dan harga sembako dipasaran masih aman tersedia dan tetap stabil memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu Bupati Mamuju Habsi Wahid, menyatakan pemerintah di Mamuju telah melakukan pemantauan harga sembako dan ketersediaan sembako pada sejumlah pasar di Mamuju, serta mini market di Mamuju.

"Stok sembako jelang Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti dipastikan aman, untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat, meskipun ada sedikit kenaikan harga cabe dan telur sekitar 10 persen tapi tidak mengurangi kestabilan harga sembako," katanya.

Menurut dia, Pemerintah di Mamuju telah meminta Bulog untuk bersama mengantisipasi jika terjadi kelangkaan dan kenaikan harga.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar