KONi seleksi 84 pelatih tangani "Sulsel Prima"

id Koni sulsel,Pelatih,Sulsel prima

KONI Sulsel (Ist)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan merampungkan proses seleksi pelatih yang dipersiapkan menangani atlet program "Sulsel Maju" untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Abraham Razak di Makassar, Sabtu, mengatakan 84 pelatih itu berasal dari 22 cabang olahraga yang dianggap punya potensi untuk memberikan prestasi di ajang tersebut.

"Alhamdulillah, proses seleksi pelatih sudah kita laksanakan. Kita akan segera mengumumkan hasilnya kedepan,"ujarnya.

Para pelatih itu berasal dari cabang olahraga karate, pencak silat, kempo, judo, tinju, sepak takraw, selancar angin, layar, bulu tangkis, dayung serta taekwondo, anggar hingga balap motor.

Seluruh pelatih mengikuti berbagai tes seperti wawancara dan psikologi untuk melihat sejauh mana komitmennya dalam meningkatkan kualitas atlet dan meraih prestasi

Pihak KONI Sulsel juga akan melihat lisensi pendidikan dan pemaparan terkait program latihan yang akan dijalankan ketika dipercaya menangani atlet Sulsel.

Untuk jadwal pengumuman hasil seleksi, dirinya mengaku masih akan membahasnya dengan para pengurus KONI Sulsel.

Namun demikian, dirinya mengaku akan berupaya untuk bisa segera mengumumkannya sehingga para pelatih tersebut sudah bisa menjalankan tugasnya menangani atlet.

Apalagi untuk atlet program Sulsel Prima sendiri telah lebih dulu ditetapkan setelah mengikuti seleksi ketat yang juga dilakukan KONI Sulsel beberapa waktu lalu.

"Kita tentunya juga ingin program ini segera dijalankan. Kami berharap sebelum memasuki bulan Ramadhan ini sudah bisa diumumkan hasilbya," jelas dia.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar