Sekolah IT Ikhtiar pawai sambut Ramadhan

id Pawai ramadhan,Sekolah islam terpadu,Sekolah it ikhtiar,Makassar

Kepala Sekolah SD IT Ikhtiar Masita Dasa, S.Sos.Msi di sela-sela kegiatan pawai sambut Ramadhan di Makassar, Senin (14/5). (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Sedikitnya 500 orang siswa SD dan SMP Islam Terpadu Ikhtiar mengikuti pawai menyambut bulan suci Ramadhan di Makassar.

"Pawai ini dimaksudkan untuk menyemangati siswa untuk berpuasa pada bulan suci Ramadhan, sekaligus mengajak umat muslim menyambut bulan yang penuh berkah," kata Kepala Sekolah SD IT Ikhtiar Masita Dasa, Msi di Makassar, Senin.

Sebelum melepas pawai para siswa yang membawa pernak-pernik jargon dan mengenakan kostum yang unik berkumpul di halaman sekolah. Selanjutnya berbaris sesuai dengan kelompoknya masing-masing sambil meneriakkan yel-yel penyemangat untuk berpuasa pada bulan suci Ramadhan.

Aksi pawai masing-masing kelompok siswa yang didampingi oleh wali kelasnya itu pun menyusuri Jalan Sunu, Jalan Cumi-Cumi, Jalan Kalumpang, Jalan Mangadel, jalan Datuk Patimang dan siswa kembali ke Jalan Sunu setelah longmars sepanjang 3 kilogram.

Setiba di sekolah, kelompok siswa diseleksi untuk memperoleh juara lomba terbaik dalam membuat pernak-pernik jargon dan yel-yel penyemangat berpuasa. Setelah pemberian hadiah bagi kelompok siswa pemenang, semua siswa diajak mengunjungi Panti Asuhan Al Ikhlas di Makassar untuk membagikan sembako dan Kitab suci Al-Qur`am kepada para penghuni panti.

Salah seorang siswa SD IT Ikhtiar, Ainun mengaku sangat kesan mengikuti pawai menyambut Ramadhan dan juga melakukan anjang sana ke Panti Asuhan Al Ikhlas.

"Saya senang bisa longmarch bersama teman-teman dan juga ke panti, kebersamaan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bersama kelak dalam beribadah," ujarnya.

Sementara itu, guru kelas 2B SD IT Ikhtiar A Farmawati mengimbuhkan, upaya menumbuhkan rasa kebersamaan, solidaritas dan kepekaan sosial ini mulai ditumbuhkembangkan sejak dini, agar kelak setelah berbaur dengan masyarakat memiliki jiwa sosial tinggi.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar